Pemprov Jateng lanjutkan Komitmen Asistensi Sistem Merit kepada Kabupaten/Kota di Jawa Tengah

Blog Single

Banjarnegara, 10 Mei 2023. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Merit kembali menggelar “Focus Group Discussion (FGD) Asistensi Penerapan Sistem Merit bagi Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023”.

Acara yang digelar di Aula Sasana Bhakti Praja, Setda Kabupaten Banjarnegara ini, dimaksudkan sebagai upaya yang sistematis dan berkelanjutan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah untuk mendorong Instansi Pemerintah dalam menerapkan Sistem Merit dalam Manajemen ASN.

Acara ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara, Drs. INDARTO M.Si.

Turut hadir pula, Plt. Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah, ARY WIDIYANTORO, S.STP., M.Si. Dalam kesempatan tersebut, Ary mengajak Kabupaten/Kota untuk membangun semangat dan komitmen menerapkan Sistem Merit bukan hanya untuk mengejar predikat atau award, akan tetapi sebagai perbaikan tata kelola Manajemen ASN.

Hadir memberikan best practice penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN, BKPSDM Kabupaten Purworejo yang sudah ditetapkan oleh KASN dalam kategori Baik. Kemudian dilanjutkan sesi diskusi peserta antara lain dari BKPSDM Kabupaten Tegal, BKPPD Kota Tegal, BKPSDM Kabupaten Banyumas, BKD Kabupaten Banjarnegara, BKPPD Kabupaten Purbalingga, BKPSDM Kabupaten Kebumen, BKD Kabupaten Pemalang, BKD Kabupaten Wonosobo, BKPSDM Kabupaten Brebes, dan BKPPD Kabupaten Cilacap, yang dipimpin oleh Moderator, Kepala Sub Bagian Program BKD Provinsi Jawa Tengah. Terdapat poin-poin utama diskusi antara lain:

1. Pelaksanaan Assesment yang mengharuskan biaya yang sangat besar;

2. Bentuk pelaksanaan Coaching dan Mentoring;

3. Ketersediaan Profil Pegawai, Profil Kompetensi dan Kinerja;

4. Pemenuhan Perkada pendukung pelaksanaan Sistem Merit dalam Manajemen ASN.

BERITA TERBARU

Designed & Developed by Citraweb