BKD Provinsi Jawa Tengah Gelar Sosialisasi Netralitas ASN Jelang Pilkada Serentak 2024

Blog Single

BKD Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan sosialisasi mengenai Netralitas ASN pada hari Kamis, 19 September 2024, yang bertempat di SMK Negeri 1 Tengaran, Kabupaten Semarang. Acara yang dimulai pukul 08.30 ini bertujuan untuk membangun sinergitas dan efektivitas dalam pembinaan serta pengawasan disiplin dan penegakan netralitas ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah, Rahmah Nur Hayati, S.KM., M.Kes., yang dalam sambutannya menegaskan pentingnya menjaga netralitas ASN sebagai bagian dari upaya menjaga kepercayaan publik terhadap integritas pemerintah. Tujuan utama diselenggarakan sosialisasi ini untuk mewujudkan ASN yang disiplin, netral, dan profesional dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024, sehingga ASN dapat menjalankan perannya secara objektif dan tidak terlibat dalam politik praktis.

Sosialisasi ini dihadiri secara luring oleh 50 peserta yang terdiri dari Kasubbag TU UPT, Cabdin, Satker, Panti, serta Kepala Sekolah di wilayah Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Boyolali. Selain itu, sosialisasi ini juga diikuti secara daring oleh seluruh ASN Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Zoom Meeting dan live streaming di YouTube.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam acara ini adalah Respanti Yuwono, S.IP, MA., Direktur Pengawasan dan Pengendalian I Badan Kepegawaian Negara serta Muhammad Rofiuddin, SH.I., M.I Kom., Koordinator Divisi SDM dan Organisasi BAWASLU Provinsi Jawa Tengah, yang memberikan paparan terkait regulasi dan implementasi netralitas ASN selama proses pemilihan.

BERITA TERBARU

Designed & Developed by BKD Provinsi Jawa Tengah