Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) SIMPEG Tahun Anggaran 2024

Blog Single

Bandungan, 25 Juni 2024 - Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) SIMPEG Tahun Anggaran 2024 di Hotel Amanda Hills, Bandungan. Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa, 25 Juni 2024.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah, Rahmah Nur Hayati, SKM, M.Kes. memberikan sambutan, dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Presiden RI menekankan pentingnya reformasi birokrasi yang Agile dan Adaptive, didukung oleh digitalisasi dan data, untuk menciptakan birokrasi yang berdampak nyata. Di Jawa Tengah, implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) menjadi prioritas dengan peningkatan pengembangan SDM, pengawasan internal ASN, dan layanan publik. Mengingat rendahnya kualitas data kepegawaian, BKD Provinsi Jateng mengadakan Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) untuk memperkuat Simpeg dan mewujudkan interoperabilitas data ASN yang akurat dan up-to-date.

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah, Juli Krisdianto, S.E., dan Hanif Rahmawan, S.Kom., Ahli Muda dari Kantor Regional 1 Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kegiatan Bimbingan Teknis ini bertujuan agar para pengelola kepegawaian memahami dan mampu mempraktikkan tata cara penggunaan fitur serta pedoman PDM pegawai ASN di lingkungan Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan kompetensi pengelola kepegawaian dalam pengelolaan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) serta mewujudkan data yang akurat, terkini, terpadu, dan berkualitas sehingga dapat menciptakan interoperabilitas data ASN.

BERITA TERBARU

Designed & Developed by BKD Provinsi Jawa Tengah