Komitmen Mengentaskan Kemiskinan di Desa Dampingan BKD Kembali Gelar Musyawarah Desa

Blog Single

Bertempat di Balkondes Giripurno, BKD Provinsi Jawa Tengah kembali gelar Musyawarah Desa Dampingan BKD Provinsi Jawa Tengah, Desa Giripurno, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang pada Jumat pagi 21 Juni 2024. Kali ini, OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah hadir sebagai peserta Musyawarah Desa.
Kegiatan yang juga turut dihadiri Sekretaris BKD, Camat Borobudur, dan Kades Giripurno ini dimaksudkan untuk mendorong percepatan penanggulangan kemiskinan di Desa Giripurno. Ketiganya menyampaikan hal yang sama yaitu harapannya untuk dapat diberikan intervensi dari OPD yang hadir agar dapat mengentaskan Desa Giripurno dari kemiskinan ekstrem.

Dalam musyawarah desa tersebut, seluruh peserta dari OPD Pemprov Jawa Tengah sepakat dan sanggup untuk membantu mengintervensi penanggulangan kemiskinan di Desa Giripurno sesuai dengan area intervensi masing-masing. Adapun pelaksanaan intervensi akan dilakukan tahun ini ataupun di tahun 2025 mendatang. Bentuk intervensi yang akan dilakukan antara lain pengembangan wirausaha baru, pelatihan untuk pengurangan pengangguran, pemasangan internet desa, peningkatan kualitas UMKM dan pelatihan pengelolaan BUMDES. Harapannya, kegiatan-kegiatan intervensi yang telah dilakukan ataupun yang akan dilakukan dapat berdampak untuk warga Desa Giripurno serta dapat membantu mengentaskan kemiskinan di Desa Giripurno.

BERITA TERBARU

Designed & Developed by BKD Provinsi Jawa Tengah