Uji Coba Portal Layanan Administrasi Pemerintahan di Bidang Aparatur Negara pada Pemerintah Daerah Tahun 2024

Blog Single

Uji Coba Portal Layanan Administrasi Pemerintahan di Bidang Aparatur Negara pada Pemerintah Daerah Tahun 2024 di Aula Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah berlangsung pada hari Jumat tanggal 26 April 2024 di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah. Hadir sebagai Narasumber yaitu Asisten Deputi Percepatan Transformasi Digital Manajemen Aparatur Sipil Negara, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara, Sekretaris Utama Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia, Ketua Tim PMO Peruri Ketua Tim PMO Peruri, Expert Solution Architect dari Tim Peruri dan  Peserta Kegiatan Uji Coba Portal Layanan Administrasi Pemerintahan di Bidang Aparatur Negara pada Pemerintah Daerah Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Rangkaian acara Uji Coba Portal Administrasi Layanan Pemerintahan Di Bidang Aparatur Negara Pada Pemerintah Daerah Tahun 2024 dibuka langsung oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah Bapak Kurniawan Budi Utomo, S.Si, M.Kom. Maksud dan tujuan dari kegiatan ini yaitu terkait dengan perwujudan Digitalisasi Manajemen ASN untuk menjamin efisiensi, efektivitas, dan akurasi penyelenggaraan proses dan pengambilan keputusan dalam Manajemen ASN serta untuk mewujudkan ekosistem penyelenggaraan Manajemen ASN secara menyeluruh.

Berdasarkan Perpres No. 82 Tahun 2023, pemerintah Indonesia telah merancang Portal Layanan Administrasi Pemerintahan yang mengintegrasikan aplikasi terkait manajemen ASN dari Kementerian PANRB, BKN, dan LAN. Portal ini juga memanfaatkan Identitas Kependudukan Digital (IKD) Kementerian Dalam Negeri sebagai kredensial untuk akses, dengan tujuan mewujudkan konsep Single Sign-On (SSO) dalam layanan administrasi pemerintahan. Melalui uji coba Portal Layanan Administrasi Pemerintahan di Bidang Aparatur Negara, diharapkan mendapatkan umpan balik langsung dari pengguna potensial untuk memperbaiki dan meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan portal tersebut. Dengan integrasi aplikasi yang lebih baik dan pemanfaatan identitas digital, portal ini diharapkan dapat memberikan layanan yang lebih efisien dan terpadu bagi masyarakat serta instansi pemerintah terkait.

Harapan untuk alhasil kegiatan Uji Coba Portal Administrasi Layanan Pemerintahan Di Bidang Aparatur Negara Pada Pemerintah Daerah Tahun 2024  dapat mendukung percepatan reformasi birokrasi nasional dan tujuan yang ditetapkan dapat tercapai yaitu terbentuknya kesepahaman dan kesepakatan bersama serta mendapatkan pengetahuan dan persamaan persepsi dalam mendukung integrasi layanan administrasi pemerintahan di bidang aparatur negara. 

BERITA TERBARU

Designed & Developed by Citraweb