Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Lanjutkan Asistensi Sistem Merit di Wonosobo

Blog Single

WONOSOBO – Lanjutkan rangkaian Asistensi Sistem Merit, “FGD Asistensi Penerapan Sistem Merit dan Talent Management bagi Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024” di Wilayah Barat Jawa Tengah diselenggarakan di Aula BKD Wonosobo pada Kamis pagi, 29 Maret 2024.

Diawali dengan sambutan selamat datang oleh Kepala BKD Kabupaten Wonosobo, Drs. Tri Antoro, M.Si, acara ini dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan oleh Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Sekretaris, Kurniawan Budi Utomo, S.Si., M.Kom. Hadir sebagai peserta, perwakilan dari 11 BKD/BKPP/BKPSDM Kabupaten/Kota di Jawa Tengah antara lain BKPSDM Kabupaten Temanggung, BKPSDM Kabupaten Purworejo, BKPSDM Kabupaten Kebumen, BKD Kabupaten Wonosobo, BKPSDM Kabupaten Banyumas, BKPPD Kabupaten Purbalingga, BKPPD Kabupaten Cilacap, BKD Kabupaten Banjarnegara, BKPPD Kota Tegal, BKPSDM Kabupaten Tegal, dan BKPSDM Kabupaten Brebes.

Pembangunan Manajemen Talenta masih jadi fokus Asistensi, karena urgensi Manajemen Talenta bagi Instansi Pemerintah yang telah menerapkan Sistem Merit dengan Kategori Baik. Hal itu menjadi topik utama pada penyampaian materi oleh Tim Sistem Merit dan Manajemen Talenta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah maupun pada sesi diskusi.

Seluruh peserta yang hadir menyampaikan berbagai kendala, permasalahan dan sharing pengalaman dalam penerapan Sistem Merit khususnya pembangunan Manajemen Talenta pada Instansi Pemerintah yang kemudian diberikan jawaban serta alternatif solusi oleh Tim Sistem Merit dan Manajemen Talenta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan harapan bahwa Tahun 2024, akan ada Pemerintah Kabupaten yang berhasil mendapatkan Kategori Sangat Baik, “Kita bangga, tahun 2023, 2 (dua) Instansi Pemerintah Kota di Jawa Tengah berhasil jadi Sangat Baik, kami berharap dan mendorong agar Instansi Pemerintah Kabupaten tidak mau kalah, dan ada minimal 1 (satu) yang jadi Sangat Baik”.

BERITA TERBARU

Designed & Developed by Citraweb