Fasilitasi Pelaksanaan CAT Potensi dan Wawancara bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Cilacap

Blog Single

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah melalui Unit Penilaian Kompetensi ASN memfasilitasi Pelaksanaan CAT Potensi dan Wawancara bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Cilacap yang dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2024 dan untuk kegiatan Wawancara dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2024 bertempat di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah.

Acara dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian daerah Provinsi Jawa Tengah dalam kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris BKD Prov Jateng Kurniawan Budi Utomo S.SI, M.Kom didampingi oleh Ketua Pansel dan Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Cilacap. kegiatan fasilitasi Penilaian Potensi dan Wawancara bertujuan untuk memperoleh hasil penilaian potensi dan menggali gagasan dari peserta yang terdiri dari 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap. Sasaran kegiatan fasilitasi Penilaian Potensi dan Wawancara adalah peserta yang memenuhi persyaratan administrasi sebagai peserta yang terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap.

Materi fasilitasi Penilaian Potensi meliputi Tes Psikologi yang berbasis Komputer (CAT) Potensi. Tim penilai Potensi adalah Asesor SDM Aparatur dan Jabatan Pelaksana lain pada UPENKOM Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah. Selanjutnya, akan dilaksanakan juga wawancara yang dilakukan oleh Panitia Seleksi JPT Pratama Kabupaten Cilacap.

Metode Penilaian Potensi yang digunakan adalah menggunakan alat ukur Kemampuan berpikir (Lifeskill 1), Kemampuan Intrapersonal (Lifeskill 2), Kemampuan Interpersonal (Lifeskill 3), Kemampuan Mengatasi Hambatan (Adversity Quotient), Integritas (Personal Profile Scale), Potensi Sikap Kerja (Potential Profile Inventory), Peran dalam Kelompok (Leadership Inventory). Sedangkan Pelaksanaan Wawancara akan dilakukan secara panel oleh 5 (lima) orang anggota Panitia Seleksi JPT Pratama Ir. Sujito, M.Si Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Sumbowo, S.Sos., M.Si Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Cilacap, Drs. Wisnu Zaroh, M.Si Asessor Ahli Utama BKD Provinsi Jawa Tengah, Slamet , AK Kepala BPKAD Provinsi Jawa Tengah, Drs. R. Slamet Santoso, M.Si Kepala PK2MP LPPM Universitas Diponegoro terhadap masing-masing peserta.

BERITA TERBARU

Designed & Developed by Citraweb