Rakor Pembinaan Sistem Merit dalam Manajemen ASN bagi Instansi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah Tahun 2023

Blog Single

SEMARANG 14/09/2023 Bertempat di Aula BKD Provinsi Jawa Tengah, BKD Provinsi Jawa Tengah kembali laksanakan Rakor Pembinaan Sistem Merit bagi Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk mendorong peningkatan kualitas penerapan Sistem Merit bagi Instansi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah, Rahmah Nur Hayati dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala Kanreg I BKN Yogyakarta, Paulus Dwi Laksono Haryono dan Asisten KASN Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah 1, Iwan Agustiawan Fuad. Acara ini juga dihadiri oleh Para Kepala BKD/BKPP/BKPSDM Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Dalam sesi pemaparan Narasumber, Kepala Kanreg I BKN menyampaikan terkait Dukungan Badan Kepegawaian Negara untuk Mewujudkan Meritokrasi di Lingkungan Instansi Pemerintah. Pada kesempatan yang sama, Iwan Agustiawan Fuad menyampaikan bagaimana konkrit Implementasi Pelaksanaan Sistem Merit dalam Manajemen ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Dalam sambutannya, Iwan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah karena menjadi yang pertama untuk melaksanakan asistensi bagi Kabupaten/Kota untuk mendorong peningkatan kualitas penerapan Sistem Merit. Ia juga menyampaikan bahwa dalam penetapan nilai Sistem Merit Tahun ini, terdapat peningkatan yang cukup signifikan bagi Jawa Tengah. Menurut penyampaiannya, akan ada cukup banyak Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang berhasil mengakselerasi Nilai menjadi kategori Baik.

Pada akhir acara, Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah menyampaikan harapan agar Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah memiliki semangat yang sama untuk mengakselerasi penerapan Sistem Merit sehingga pada penilaian tahun berikutnya, seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Tengah berhasil mendapatkan kategori Baik. 

BERITA TERBARU

Designed & Developed by Citraweb