Workshop Integrasi Layanan Kepegawaian Pemerintah Provinsi dan Kab/kota se-Jawa Tengah

Blog Single

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa tengah melalui bidang Informasi Kepegawaian menyelenggarakan acara Workshop Integrasi Layanan Kepegawaian Pemerintah Provinsi dan Kab/kota se-Jawa Tengah, acara diselenggarakan selama 1 (satu) hari, pada tanggal  15 Agustus 2023, bertempat  di Hotel C3. Jl. Diponegoro No.223, Genuk Timur, Genuk, Kec. Ungaran Bar., Kabupaten Semarang. 

Peserta Workshop Integrasi Layanan Kepegawaian Pemerintah Provinsi dan Kab/kota se-Jawa Tengah berjumlah 70 (tujuh puluh) orang terdiri dari Pranata Komputer  dan pejabat teknis yang membidangi kepegawaian/Simpeg di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kab/Kota se-Jawa Tengah, dengan narasumber Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah  oleh Bapak Muhammad Yunus, Kanreg 1 BKN Yogyakarta oleh Hanif Rahmawan S.Kom. M.Cs Pranata Komputer Ahli Muda, Praktisi IT dari PT. Ezra Pratama oleh, Edwin Ocky prayogo. S.Kom., Bidang Mutasi BKD Provinsi Jawa Tengah atau yang mewakili

Acara yang dibuka langsung oleh Plt Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah Ary Widiyantoro, S.STP., M.Si. Mempunyai maksud dan tujuan untuk integrasi layanan kepegawaian dalam mendukung layanan mutasi dari dalam dan ke luar Provinsi Jawa Tengah serta memfasilitasi prosedur mutasi Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah sesuai ketentuan dan regulasi yang berlaku. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi pilot project bagi Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dalam pemanfaatan API web service kepegawaian dalam melaksanakan mutasi antar instansi di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kab/kota se-Jawa Tengah. Sedangkan tujuan dari kegiatan Workshop Integrasi layanan kepegawaian ini adalah:

  • Terbentuknya aplikasi  berbasis web layanan mutasi antar instansi dari dalam dan ke luar Provinsi Jawa Tengah yang terintegrasi.
  • Terbentuknya aplikasi dan web service  layanan mutasi sekaligus menjadi pilot project percontohan penerapan API web service dalam layanan mutasi bagi Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.
  • Terbentuknya kolaborasi berbagi pakai  Layanan Kepegawaian yang baik dalam pengelolaan data dan layanan kepegawaian antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah;
  • Terbentuknya kerjasama yang baik dalam pengelolaan data kepegawaian dalam lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan kabupaten/kota se-Jawa Tengah melalui penyediaan data via web service.

Dan dalam sambutannya Ary berharap Workshop ini dapat mendukung integrasi antar berbagai layanan kepegawaian serta kolaborasi sistem informasi layanan kepegawaian guna mendukung percepatan integrasi layanan kepegawaian di lingkungan Pemerintah Provinsi  dan Kab/kota se-Jawa Tengah yang handal, akurat dan real time.

 

 

BERITA TERBARU

Designed & Developed by Citraweb