Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural Seleksi Terbuka dan Kompetitif JPT Pratama Kabupaten Magelang

Blog Single

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah melalui Unit Penilaian Kompetensi ASN memfasilitasi pelaksanaan Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural Seleksi Terbuka dan Kompetitif 4 JPT Pratama Kabupaten Magelang. Bertempat di Gedung BKD Provinsi Jawa Tengah, Uji Kompetensi ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 5 - 6 Juni 2023.

Peserta uji kompetensi manajerial dan sosial kultural pengisian 4 JPT Pratama Kabupaten Magelang sebanyak 14 orang, terdiri dari :

  • 4 orang calon Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.
  • 4 orang calon Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.
  • 3 orang calon Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga.
  • 3 orang calon Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Untuk menilai 8 kompetensi manajerial dan 1 kompetensi sosial kultural maka uji kompetensi ini akan dilaksanakan selama 2 hari. Sebagai tindak lanjut Peraturan BKN nomor 26 tahun 2019 pasal 20 maka untuk menilai kompetensi pada JPT Pratama di Kabupaten/Kota digunakan metode kompleks yang memadukan simulasi disposisi naskah dinas, simulasi penyelesaian masalah, CAT potensi yang semuanya menggunakan komputer serta simulasi diskusi kelompok, dan wawancara kompetensi secara tatap muka dengan asesor.

Turut hadir Drs. Adi Waryanto selaku Ketua Pansel Pengisian JPT Pratama Kabupaten Magelang, Ekotavip Haryanto, SE Kepala BKPPD Kab Magelang, Uji Kompetensi ini dibuka langusng oleh Plt. Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah, ARY WIDIYANTORO, S.STP., M.Si. Dalam kesempatan tersebut, Ary berpesan kepada peserta untuk tetap semangat mengikuti uji kompetensi manajerial dan sosial kultural sampai selesai dengan mencermati dan menyelesaikan materi sebaik-baiknya. Kepada Tim Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural diharapkan dapat memandu, mengamati dan mendokumentasikan hasil penilaian sehingga bermanfaat pada saat pembahasan kesimpulan uji kompetensi secara perorangan.

BERITA TERBARU

Designed & Developed by BKD Provinsi Jawa Tengah