Pemprov Jateng kembali lakukan Asistensi kepada Kabupaten/Kota di Jawa Tengah

Blog Single

Boyolali, 4 Mei 2023. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali menggelar “Focus Group Discussion (FGD) Asistensi Penerapan Sistem Merit bagi Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023”.

Acara yang digelar di Ruang Aula BKP2D Kabupaten Boyolali ini, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, Drs. MASRURI. Sekda Kabupaten Boyolali yang menyampaikan pentingnya pengelolaan kepegawaian/Manajemen ASN yang dilakukan secara professional pada Instansi Pemerintah serta pentingnya menerapkan Sistem Merit untuk mewujudkan Manajemen ASN yang professional.

Turut hadir pula, Plt. Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah, ARY WIDIYANTORO, S.STP., M.Si. Dalam kesempatan tersebut, Ary mengajak Kabupaten/Kota untuk membangun semangat dan komitmen menerapkan Sistem Merit bukan hanya untuk mengejar predikat atau award, akan tetapi sebagai perbaikan tata kelola Manajemen ASN.

Hadir memberikan best practice penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN, BKD Kabupaten Wonogiri dan BKPPD Kota Surakarta yang sudah ditetapkan oleh KASN dalam kategori Baik. Kemudian dilanjutkan sesi diskusi peserta antara lain BKPP Kabupaten Kendal, BKD Kabupaten Batang, BKPPD Kabupaten Boyolali, BKPSDM Kabupaten Temanggung, BKPSDM Kota Salatiga, BKPSDM Kabupaten Karanganyar dan BKPSDM Kabupaten Semarang, yang dipimpin oleh Moderator, Kepala Sub Bagian Program BKD Provinsi Jawa Tengah. Terdapat poin-poin utama diskusi antara lain:

  1. Implementasi Kesenjangan Kinerja, dialog Kinerja dan Kesenjangan Kompetensi;
  2. Pelaksanaan Coaching dan Mentoring;
  3. Reward & Punishment;
  4. Pembangunan Talent Pool/Kader Suksesi.

BERITA TERBARU

Designed & Developed by Citraweb