Akselarasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam Penerapan Sistem Merit

Blog Single

Yogyakarta, 10 Februari 2023

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar “Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi dan Persiapan Penilaian Sistem Merit dalam Manajemen ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Periode Tahun 2023”. Meskipun Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN Tahun 2021 mendapatkan predikat “Sangat Baik” dengan indeks 0.81, namun di tahun 2023 ini BKD Provinsi Jawa Tengah selaku leeding sector penerapan Sistem Merit dalam manajemen ASN kembali melakukan akselarasi dengan menggelar FGD untuk mengevaluasi hasil penilaian Tahun 2021 sekaligus mempersiapkan penilaian periode tahun 2023 ini.

Acara yang digelar di Hotel @hom Premiere Yogyakarta tersebut, dibuka secara langsung oleh Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah Drs. Wisnu Zaroh, M.Si. Dalam sambutannya Wisnu menyampaikan bahwa momentum FGD ini sangat tepat, dimana tahun 2023 ini Gubernur Jawa Tengah akan memasuki akhir masa jabatan, sehingga target kinerja daerah dan perangkat daerah harus dilakukan akselarasi agar dapat tercapai dengan maksimal. Kemudian, Wisnu juga menekankan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah khususnya BKD Provinsi Jawa Tengah sedang menyusun Renstra untuk periode 2024-2026, dimana system merit tetap dijadikan sebagai indikator tujuan BKD untuk 3 (tiga) tahun mendatang, yang tentunya hal ini sangat strategis, sehingga harus dipersiapkan dengan baik dan matang.

Hadir sebagai Narasumber utama yaitu Asisten KASN Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah 1, Bapak Ir. Iwan Agustiawan Fuad, M.Si. Narasumber menyampaikan dan memaparkan terkait hasil evaluasi penilaian Sistem Merit untuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 dan persiapan teknis penilaian untuk tahun 2023 ini. “Pada intinya KASN siap untuk mengawal penerapan system merit khususnya di Jawa Tengah, karena Jawa Tengah selalu menjadi contoh baik Instansi lain dalam penerapan system merit” Sambung Iwan saat menyampaian materi FGD.

Turut hadir sebagai peserta pada FGD yaitu para Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional dan Pelaksana di Lingkungan BKD Provinsi Jawa Tengah yang menangangi secara langsung terkait penerapan system merit. Peningkatan kualitas system merit ini merupakan semangat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk mewujudkan birokrasi berkelas dunia menuju Indonesia emas 2045. 

BERITA TERBARU

Designed & Developed by BKD Provinsi Jawa Tengah