Kepala BKD beri Pengarahan kepada Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap

Blog Single

Cilacap, 25 Januari 2023
Bertempat di pendopo Wijaya Kusuma Sakti, kegiatan bertajuk “Mewujudkan Meritokrasi”, Pemerintah kabupaten Cilacap menggelar pembinaan kepegawaian bagi seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap.

Pj. Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar, SKM, M.Sc, M.Si hadir secara langsung untuk membuka kegiatan strategis tersebut. Bupati Yunita menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Cilacap tengah berupaya melalukan perbaikan-perbaikan dalam pengelolaan kepegawaian untuk menuju meritokrasi, sehingga pada hari ini diselenggarakan pembinaan kepagawaian dengan menghadirkan narasumber kepala BKD Provinsi Jawa Tengah. Diakhir sambutannya Bupati Yunita juga mengajak pra Pejabat Pimpinan Tinggi dan Administrator di Lingkungan Kabupaten Cilacap untuk melalukan perubahan menuju era yang baru, dengan kembali menegakkan dan menjaga integritas mulai dari diri sendiri.  

Hadir sebagai Narasumber Utama, Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah, Drs. Wisnu Zaroh, M.Si menyampaikan bahwa kunci dan factor utama untuk menegakkan system merit adalah komitmen, baik dari pimpinan dan juga seluruh ASN. Dengan system merit itu kemudiaan akan merubah tata kerja dan pengelolaan kepegawaian dari Comfort Zone ke Competitive Zone. Ketika system merit ini sudah dilaksanakan, maka dalam proses pengangkatan dalam jabatan harus sepenuhnya didasarkan pada kualifikasi, kompetensi, kinerja dan rekam jejak ASN secara adil dan wajar tanpa diskriminasi. Namun, berkaca dari Pengalaman di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Wisnu juga menyampaikan untuk melaksanakan proses tersebut tidaklah mudah dan butuh proses dan tahapan yang cukup panjang.

Diakhir penyampaiannya, Wisnu menyampaikan bahwa keberhasilan suatu instansi pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan salah satunya adalah dari penempatan kader-kader potensial pada jabatan yang sesuai dengan kualifikasi dan kompetensinya, dan itulah Sistem Merit.

BERITA TERBARU

Designed & Developed by BKD Provinsi Jawa Tengah