10 Calon Assesor SDM Aparatur, 4 dari BKPP Kota Semarang ikuti Pelatihan

  • Thursday, 12 May 2022
  • ADM
  • 120

Semarang 12/5 Bertempat di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah, Unit Penilai Kompetensi ASN BKD Prov. Jateng melaksanakan Kursus singkat bagi Calon Assesor Kompetensi.

Dalam sambutannya, Kepala Unit Kempetensi ASN BKD Prov. Jateng (Utami Rahajeng, SH, MM) melalui Assesor SDM Aparatur Ahli Muda (ZM Sri Sumaryanti, S.Sos) menyampaikan pelatihan ini merupakan salah satu cara untuk memperdalam pemahaman Asesor SDM Aparatur Ahli Pertama terkait proses assessment dari mulai awal pemilihan simulasi hingga proses integrasi untuk mendapat hasil assessment yang lengkap.

Peserta dan Narasumber

Peserta sejumlah 10 orang yang terdiri dari 4 orang Calon Assesor dari BKPP Kota Semarang, 4 orang CPNS calon Assesor dari BKD Prov. Jateng, dan 2 Orang Calon Assesor dari alih jabatan dari BKD Jateng.

Sedangkan Narasumber dari Assesor SDM Aparatur yang ada di BKD Prov. Jateng

Proses Pelatihan

Proses pelatihan ini merupakan tahap berkelanjutan, mulai dari tahap pertama pelatihan singkat untuk  pengenalan assessment center yang tahap kedua para peserta akan melakukan observasi pelaksanaan assessment, tahap ketiga para peserta dapat mencoba mengikuti prosess assessment dan tahap ke empat para peserta sudah mampu melakukan penilaian asesi kegiatan assessment.

Peserta juga melakukan pemagangan dalam pelatihan yang sudah dijadwalkan, sehingga dapat melihat proses dan melakukan kediatan assesment yang sebenarnya.

Diakhir sambutannya, Kepala Unit Kempetensi ASN BKD Prov. Jateng (Utami Rahajeng, SH, MM) melalui ZM Sri Sumaryanti, S.Sos menyampaikan terimakasih kepada BKPP Kota Semarang yang telah memberikan kepercayaan kepada Unit Penilai Kompetensi ASN untuk memberikan Pelatihan bagi Calon Assesor SDM Aparatur dan berharap, kepada semua peserta pelatihan dapat mengikuti dengan baik.

 

 

***Budidojo***

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya
  • 12 May 2022
  • ADM

10 Calon Assesor SDM Aparatur, 4 dari BKPP Kota Semarang ikuti Pelatihan

Read more
  • 12 May 2022
  • ADM

Usul Pengangkatan CPNS menjadi PNS Formasi Tahun 2019

Read more
  • 27 April 2022
  • ADM

Gubernur lantik 63 Pejabat Fungsional dan Serahkan 721 SK CASN Tahun 2021

Read more