Tuesday, 21 October 2014

Uji Kompetensi Penggunaan Gelar PNS SKPD Provinsi Jawa Tengah Tahap.I

E-mail Print PDF

Pelaksanaan Uji Kompetensi bertempat di BKD Prov. Jateng, mulai hari ini Senin – Jum’at (28 Januari 2013 s/d 1 Februari 2013).

Dasar dari Uji Kompetensi Penggunaan Gelar Akademik adalah Peraturan Gubernur   Nomor 15 Tahun 2009 yang ditindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah tanggal 20 maret 2009 nomor 800/06295/2009 perihal petunjuk Teknis Pelaksanaan. Ditegaskan bahwa untuk dapat diberikan Surat Keterangan Penggunaan Gelar Akademis disyaratkan untuk Lulus Uji Kompetensi.

Tujuannya adalah agar yang diberikan Surat Keterangan Penggunaan Gelar Akademis benar-benar mampu menguasai tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan gelar yang disandangnya serta bagian tugasnya.

Materi uji kompetensi adalah makalah dan presentasi keterkaitan ijazah yang dimiliki dan tupoksi yang diemban masing-masing PNS.

Dalam uji Kompetensi, peserta diminta untuk memaparkan makalahnya selama kurang lebih 10 menit dihadapan 3 orang penguji, dilanjutkan tanya jawab dari tim penguji. Penguji adalah Pejabat Struktural dan para Assessor yang ditunjuk oleh Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah.

Peserta uji kompetensi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terdiri dari Diploma III sejumlah 18 orang, DIV/S1 sejumlah 282 orang dan S.2 sejumlah 68 orang, sedangkan S3 belum ada pesertanya. Peserta tersebar ke Sekretariat Daerah, Badan, Dinas, Inspektorat Provinsi Jawa Tengah, sedangkan instansi yang tidak mengirimkan adalah: Sekretariat DPRD, Sekretariat Bakorluh, Sekretariat KPID, Kantor Perwakilan, Bakorwil I, II dan III, Bappeda, Balitbang, Dinas Pemuda dan Olah Raga, Dinas Cipta Karya dan Tata ruang, Dinas Perkebunan, Dinas Koperasi dan UMKM.

 

Pencarian