Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Raih Penghargaan dalam Rakor Nasional BP Tapera

Blog Single

Dalam Rapat Koordinasi Nasional Pemutakhiran Data Aparatur Sipil Negara (ASN) Peserta Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) Tahun 2024 di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, pada hari Senin, tanggal 29 Juli 2024, dari 38 Pemerintah Provinsi dan 514 Pemerintah Kabupaten/Kota,  Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berhasil mendapatkan penghargaan dari BP Tapera sebagai Pemerintah Provinsi yang telah melakukan Pemutakhiran Data Kepesertaan Tapera dengan hasil yang sangat baik pada Portal Sitara.

Selain Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, pemerintah daerah yang mendapatkan penghargaan antara lain : Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pemerintah Kota Sabang, Pemerintah Kota Surakarta, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Pemerintah Kota Tarakan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Pemerintah Kabupaten Pasangkayu.

Program Tabungan Perumahan Rakyat dengan kepesertaan ASN merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengurangi atau mengatasi backlog kepemilikan rumah. Dengan pendataan yang lebih baik, pemutakhiran data, penyempurnaan dan pengkinian database peserta ASN, diharapkan dapat melindungi dan meningkatkan kemanfaatan program yang dilaksanakan oleh   

  • Backlog = kondisi kesenjangan antara jumlah rumah terbangun dengan jumlah rumah yang dibutuhkan rakyat.

BERITA TERBARU

Designed & Developed by BKD Provinsi Jawa Tengah