BKD Provinsi Jawa Tengah Gelar Workshop untuk Penguatan Peran Asesor SDM Aparatur dan Pengelola Penilaian Kompetensi ASN

Blog Single

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah telah mengadakan workshop yang bertema "Penguatan Peran Asesor SDM Aparatur dan Pengelola Penilaian Kompetensi ASN dalam Mewujudkan ASN Jawa Tengah yang Profesional". Kegiatan ini berlangsung di Hotel Puri Asri, Kota Magelang, Jawa Tengah, dari tanggal 23 hingga 24 Juli 2024. Workshop ini diharapkan dapat memperkuat peran para asesor SDM aparatur serta pengelola penilaian kompetensi ASN di Jawa Tengah.

Workshop ini dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah, Rahmah Nur Hayati, S.KM, M.Kes., dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya penguatan kompetensi dan profesionalisme ASN guna meningkatkan kinerja dan pelayanan publik di Jawa Tengah.

Workshop ini terdiri dari tiga tema. Tema pertama adalah "Pemanfaatan Data Asesmen Online Guna Mendukung Percepatan Pelaksanaan Manajemen Talenta" disampaikan oleh Dr. Purwanto, M.M, (Assessor SDM Aparatur Jenjang Utama dari PUSPENKOM BKN RI). Sesi ini diadakan pada tanggal 23 Juli 2024, pukul 14.30 hingga 16.00 WIB.

Tema kedua adalah "Kebijakan dan Implementasi Pengelolaan JF Kepegawaian, Khususnya Jabatan Fungsional Asesor SDM Aparatur". Sesi ini menghadirkan dua narasumber, yaitu Dr. Achmad Slamet Hidayat, S.Pd., M.Si., (Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Kepegawaian/PUSBINJAK BKN RI), dan Agung Sugiarto, S.H., M.H. (Analis SDM Aparatur Madya BKN RI). Sesi ini berlangsung pada tanggal 23 Juli 2024, pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Tema ketiga adalah "Sarasehan Asesor dan Pengelola Penilaian Kompetensi ASN Kabupaten/Kota di Jawa Tengah (Online sharing Kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam Pembinaan Asesor SDM Aparatur di Jawa Tengah) " yang dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2024, pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. Narasumber dalam sesi ini adalah Drs. Wisnu Zaroh, M.Si., (Asesor SDM Aparatur Ahli Utama BKD Provinsi Jawa Tengah) Drs. Sukardi, M.Si., (Kepala Unit Penilaian Kompetensi ASN BKD Provinsi Jawa Tengah) dan Herlina Murdiastuti, S.Psi., Psi., M.Psi., (Asesor SDM Aparatur Ahli Madya BKD Provinsi Jawa Tengah serta Ketua IASA Wilayah Jawa Tengah).



 

BERITA TERBARU

Designed & Developed by BKD Provinsi Jawa Tengah