Pembangunan Manajemen Talenta jadi Fokus Asistensi Penerapan Sistem Merit Tahun 2024

Blog Single

KAJEN – Serius dorong Pemerintah Kabupaten/Kota untuk akselerasi penerapan Sistem Merit, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah selenggarakan FGD Asistensi Penerapan Sistem Merit dan Talent Management bagi Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024. Kegiatan Asistensi kepada Kabupaten/Kota telah dilakukan dari Tahun 2022 dengan skema yang berbeda pada tiap tahunnya. Hasilnya 2 (dua) Pemerintah Kota berhasil mendapatkan Kategori Sangat Baik, dan 30 Kabupaten/Kota mendapatkan kategori Baik dalam penerapan Sistem Merit.

Setelah cukup berhasil pada tahun sebelumnya, Asistensi tahun 2024 ini dilakukan dengan pembagian 3 (tiga) wilayah Jawa Tengah antara lain Jawa Tengah Wilayah Selatan, Wilayah Barat dan Wilayah Pantai Utara. Pemprov Jateng awali rangkaian asistensi tahun ini di Wilayah Pantai Utara Jawa Tengah pada Selasa pagi, 27 Februari 2024, bertempat di Aula Lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan dan dihadiri oleh perwakilan dari 12 BKD/BKPP/BKPSDM Kabupaten/Kota di Jawa Tengah antara lain BKPP Kabupaten Kendal, BKPP Kabupaten Demak, BKPSDM Kabupaten Semarang, BKPP Kabupaten Pati, BKPP Kabupaten Kudus, BKD Kabupaten Blora, BKD Kabupaten Jepara, BKD Kabupaten Rembang, BKPSDM Kota Pekalongan, BKPSDM Kabupaten Pekalongan, BKD Kabupaten Pemalang, dan BKD Kabupaten Batang.

Kegiatan Asistensi ini diisi dengan materi dari Tim Sistem Merit dan Manajemen Talenta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah serta sesi diskusi dengan berfokus pada pembangunan Manajemen Talenta pada Instansi Pemerintah. Disela-sela materi, Tim Sistem Merit menyampaikan harapan kegiatan Asistensi pada Tahun 2024 akan membuahkan hasil kembali seperti tahun-tahun sebelumnya, Kami berharap dan sangat optimis tentunya, di tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten/Kota yang hadir pada hari ini seluruhnya dapat berada pada kategori Baik  dan Kabupaten/Kota yang naik menjadi kategori Sangat Baik dapat bertambah lebih banyak.

BERITA TERBARU

Designed & Developed by Citraweb