Workshop Integrasi Data Dan Dokumen Kepegawaian Antara Simpeg Pemerintah Provinsi Dan Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah Dengan SIASN

Blog Single

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah melalui Bidang Informasi Kepegawaian Menyelenggarakan Workshop Integrasi Data Dan Dokumen Kepegawaian Antara Simpeg Pemerintah Provinsi Dan Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah Dengan SIASN diselenggarakan selama 1 (satu) hari, pada tanggal  6 Februari 2024, bertempat  di Hotel Amanda Hills Bandungan. Jalan Nusa indah Bandungan Kabupaten Semarang.

Acara dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian daerah Provinsi Jawa Tengah dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Sodikin, S.Sos., M.Si. dengan Narasumber Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah Bapak Mohammad Saleh, ST, M.En, Badan Kepegawaian Negara M.Ridwan Hanafi.S.Kom. Pranata Komputer Ahli Pertama, BKPSDM Kota Magelang oleh Frederik Hestu Lastyanto Putro, S.T. Pranata Komputer Ahli Muda. Dan peserta berjumlah 70 (tujuh puluh) orang terdiri dari pejabat yang membidangi Simpeg/Pengelola Kepegawaian dan Pejabat Teknis/ Pranata Komputer  Pengelola Simpeg Pemerintah Provinsi dan Kab/Kota se-Jawa Tengah.

Maksut Kegiatan Workshop Integrasi Data Dan Dokumen Kepegawaian Antara Simpeg Pemerintah Provinsi Dan Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah Dengan SIASN dimaksudkan untuk Berbagi pengetahuan, kemampuan dan kolaborasi dalam memanfaatkan API webservice SIASN dalam mendukung layanan, pengelolaan data dan dokumen kepegawaian. Melalui kegiatan workshop ini pemanfaatan API Webservices Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten / Kota diharapkan meningkat bersama-sama.

Sedangkan tujuan dari kegiatan Workshop Integrasi Data Dan Dokumen kepegawaian ini adalah:

  1. Membentuk kesepahaman dan kesepakatan bersama dalam pemanfaatan API webservice integrasi SIMPEG dengan SIASN.
  2. Mendapatkan progres pemanfaatan API webservice  integrasi SIMPEG dengan SIASN yang dapat memicu Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk semakin meningkatkan pemanfaatan integrasi dua arah dengan SIASN;
  3. Terjadinya kolaborasi dalam pemanfaatan API webservice yang dapat digunakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan seluruh Kabupaten / Kota di Jawa Tengah sehingga akan sama-sama meningkat integrasi dua arah SIMPEG Provinsi dan Kabupaten / Kota dengan SIASN.
  4. Mendapatkan solusi terhadap anomali data kepegawaian yang cukup tinggi setiap tahun untuk proses sinkronisasi data dan dokumen kepegawaian digital.

berharap workshop ini dapat mendukung percepatan integrasi data dan dokumen kepegawaian dan tujuan yang ditetapkan dapat tercapai yaitu terbentuknya kesepahaman dan kesepakatan bersama serta mendapatkan pengetahuan dan persamaan persepsi dalam mendukung integrasi layanan, pengelolaan data dan dokumen kepegawaian. Tentunya hal ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perwujudan program SATU DATA ASN dan Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kab/kota se-Jawa Tengah.

 

BERITA TERBARU

Designed & Developed by Citraweb