Pemprov Jateng dan KASN lakukan Asistensi Sistem Merit kepada Kabupaten/Kota di Jawa Tengah

Blog Single

Tegal, 15 Mei 2023. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Merit tutup rangkaian Asistensi Sistem Merit di Tegal dengan menghadirkan Narasumber dari Komisi Aparatur Sipil Negara.

Berbeda dengan pelaksanaan Asistensi sebelumnya, kali ini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Asistensi 12 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang telah mendapatkan Kategori Baik dalam penilaian Sistem Merit, antara lain Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Demak, Kota Magelang, Kota Semarang, Kabupaten Sukoharjo, Kota Surakarta, Kota Pekalongan, Kabupaten Magelang, Kabupaten Sragen, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Klaten.

Acara yang digelar di Ruang Adipura Balaikota Tegal ini dibuka langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Kota Tegal, drg. AGUS DWI SULISTYANTONO, MM.

Turut hadir pula, Plt. Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah, ARY WIDIYANTORO, S.STP., M.Si yang memberikan sambutan pembukaan dan sekaligus membuka acara.

Dalam kesempatan tersebut, Ary mengapresiasi 12 Kabupaten/Kota yang telah berhasil mendapatkan Kategori Baik dalam Sistem Merit, namun ia menekankan penerapan Sistem Merit bukan hanya untuk mengejar predikat atau award, akan tetapi sebagai perbaikan tata kelola Manajemen ASN.

Hadir sebagai Narasumber, Komisioner KASN, SRI HADIATI WARA KUSTRIANI, MBA dan Asisten KASN, Ir. IWAN AGUSTIAWAN FUAD, MSi yang menyampaikan materi terkait Pembangunan Manajemen Talenta pada Instansi Pemerintah. “Dengan membangun Manajemen Talenta, Instansi Pemerintah tidak harus mengisi JPT Pratama dengan Seleksi Terbuka yang mengeluarkan biaya yang tinggi, melainkan dapat diisi dari Talent Pool.” Sambung Ati saat menyampaikan materi.

BERITA TERBARU

Designed & Developed by Citraweb