FGD Penerapan Sistem Merit di Eks Karesidenan Kedu

  • Monday, 04 April 2022
  • ADM
  • 219

Kota Mungkid (31/3) Pagi tadi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah bertempat di Ruang Cemerlang Setda Kabupaten Magelang, mengadakan Forum Group Diskusi (FGD) asistensi penerapan pelaksnaan sistem merit dalam manajemen ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/ kota di eks Karesidenan Kedu, dengan Peserta dari BKD/BKPP/BKPPD/BKPSDM Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Temanggung. 

Sambutan Kepala BKD Prov. Jateng

Mewakili Kepala BKD Prov, Jateng, Sekretaris BKD Prov Jateng Drs. Eko Suprayitno MM, hadir bersama Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Drs. Sukardi, M.Si dan Kasubag Program Indro Aris Pujiyanto, S.STP, M.Si. Dalam sambutannya Kepala BKD Prov. Jateng Drs. Wisnu Zaroh, M.si melalui Sekretaris BKD Prov Jateng Drs. Eko Suprayitno MM, penyelenggaraan acara ini adalah yang ketiga kalinya yang sebelumnya adalah di Eks Karesidenan Surakarta dan Eks Karesidenan Pati,

Eko Suprayitno menyampaikan maksud dan tujuan Forum Group Diskusi (FGD) untuk memberikan asistensi kepada Kab/kota di eks Karesidenan Magelang dalam perbaikan penilaian sistem merit dan sharing permasalahan serta berbagi ilmu dalam memperbaiki capaian nilai sistem merit di Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Kab. Magelang sangat mendukung

Hadir memberikan sambutan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso, S.Sos, M.Si, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang sudah memberikan asistensi dan pendampingan kepada Kab/kota di eks Karesidenan Kedu, Pemerintah Kabupaten Magelang sangat mendukung penerapan Sistem merit dalam manajemen ASN, dengan harapan penerapan sistem merit dapat meningkatkan tata kelola manajemen ASN.

Setelah sambutan Assisten Ekbang Kabupaten Magelang dilanjutkan pemaparan oleh Kepala Sub Bagian Program, Indro Aris Pujiyanto, S.STP, M.Si BKD Prov. Jateng mengenai per aspek sistem merit dan pembahasan pemenuhan bukti dukung terkait pelaksanaan Sistem Merit oleh KASN

Diakhir sambutannya Eko Suprayitno berharap Kabupaten/Kota dapat bersama-sama menerapkan Sistem merit dalam tata kelola Kepegawaian, dengan memberikan kesempatan kepada ASN untuk mengembangkan karir berdasarkan Kualifikasi dan Kompetensi tanpa memandang Ras, Suku, Agama Politik dan lain-lain. Penerapan Sistem Merit dalam manajemen ASN, dapat membangun kepercayaan Masyarakat, Pimpinan serta seluruh ASN agar tidak mudah terpengaruh oleh Dinamika Politik. 

 

edit ***Budidojo**

 

 

Berita Lainnya
  • 12 May 2022
  • ADM

10 Calon Assesor SDM Aparatur, 4 dari BKPP Kota Semarang ikuti Pelatihan

Read more
  • 12 May 2022
  • ADM

Usul Pengangkatan CPNS menjadi PNS Formasi Tahun 2019

Read more
  • 27 April 2022
  • ADM

Gubernur lantik 63 Pejabat Fungsional dan Serahkan 721 SK CASN Tahun 2021

Read more