Gubernur Jateng Melantik 584 Pejabat, Penyetaraan Pejabat Administrasi ke Fungsional

  • Monday, 03 January 2022
  • ADM
  • 747

Semarang (31/12) Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo SH, MIP, siang kemarin bertempat di Gedung Ghradika Bakti Praja, dan melalui Luring dan daring, Melantikan dan mengambil Sumpah/Janji Jabatan Fungsional di Lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, sebanyak 584 pejabat pejabat Administrasi ke dalam jabatan fungsional. 

Kebijakan Bapak Presiden Joko Widodo untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai langkah peningkatan efektifitas dan efisiensi dilaksanakan untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik, merupakan dasar dilakukannya penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional. Melalui penyetaraan Jabatan Struktural (eselon III) dan Struktural (eselon IV) ke Jabatan Fungsional diharapkan mengubah kultur birokrasi menjadi lebih baik, pemangku jabatan fungsional juga memiliki motivasi lebih tinggi dalam meningkatkan skill keterampilan, dan mempelajari pengetahuan baru sesuai dengan jabatan fungsional yang diikuti, termasuk memiliki peluang dalam mengembangkan gagasan atau ide kreatif lebih luas.

584 pejabat Fungsional

Demikian cepat regulasi di Jawa Tengah, dan sedemikian cepat harus melantik, sehingga diharuskan mengambil keputusan yang sangat cepat, Pelantikan Pejabat Fungsional dilaksanakan jelang penutup tahun 2021, kiranya juga menjadi momentum strategis untuk kita semua sebagai pemacu penyemangat untuk berbuat yang terbaik di tahun 2022 mendatang. Pelantikan tersebut merupakan penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional. Hal tersebut sejalan dengan ketentuan Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

584 pejabat Fungsional dan 3 diantaranya Jabatan fungsional Ahli Madya, ini merupakan penyetaraan atau impassing jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

Sambutan Gubernur

Artinya situasi apapun harus siap, dan PNS yang dilantik untuk segera melakukan pekerjaan dengan baik, dan gubernur akan mengikuti perkembangan untuk melihat prakteknya, dan untuk evaluasi diri sendiri maupun nasional, Ganjar percaya PNS di Jawa Tengan yang profesional, dan hasilnya telah dapat dilihat dan diuji.

Catatan gubernur menyederhanakan sebagian struktur birokrasi agar flat sehingga proses kerja lebih cepat dan dinamis dengan teknologi informasi melalui digital signature, dan ASN sudah canggih, sehingga itu modal untuk inovasi, dan diakhir tahun ada Penghargaan dari Pemerintah.

Dan mewujudkan efektifitas dan efesiensi tugas pokok dan fungsi pelayanan publik dan ASN perekat dan Pemersatu Bangsa, Birokrasi pejabat yang pekerjaan pada keahlian dapat terukur. kembangkan pekerjaan yang gampang mudah murah dan efisien.serta selalu upgrade skill.

Diklat jadi kebutuhan harian sehingga apabila ada sesuatu yang baru dapat segera di diklatkan, dan Pesan terakrir selamat bekerja, selamat tahun baru, Kerja Profesional, Jaga Integritas dan Jaga NKRI.

 

SK Gubernur No. 821.3/695/2021 (DOWNLOAD)

3 Pejabat yang diangkat Fungsional Ahli Utama   (DOWNLOAD)

 

 

Berita Lainnya
  • 21 January 2022
  • ADM

Gubernur Lantik 13 JPT Pratama, 3 JPT Hasil Seleksi Terbuka Prov. Jateng

Read more
  • 21 January 2022
  • ADM

PEMBERKASAN & PENGUSULAN NI GURU PPPK TAHAP II

Read more
  • 14 January 2022
  • ADM

Pendaftaran Program Tugas Belajar TA 2022 Gel III dan TA 2023 Prov. Jateng

Read more