Workshop Pengelolaan Data Kepegawaian

Blog Single

Workshop Pengelolaan Data Kepegawaian adalah salah satu kegiatan Bidang Informasi Kepegawaian BKD Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan sebagai upaya percepatan dalam penyediaan dokumen kepegawaian digital ASN Provinsi Jawa Tengah yang lengkap, akurat, up to date, siap guna dalam memenuhi persyaratan layanan kepegawaian dan monitoring evaluasi capaian pemenuhan dokumen kepegawaian ASN Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan Workshop Pengelolaan Data Kepegawaian diselenggarakan selama 2 (dua) hari pada hari Rabu dan Kamis tanggal 22 s.d 23 November 2023 bertempat di Balai Perlindungan Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Perkebunan (BPTPHP) Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah, Jalan Hasanudin No. 833, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Workshop Pengelolaan Data Kepegawaian Tahun 2023 dimaksudkan untuk mempermudah layanan kepegawaian dan mendukung tingkat akurasi data kepegawaian dalam rangka persiapan integrasi dua arah SIASN dengan Simpeg Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dengan Tujuan

  • Terjadinya kesamaan persepsi, pola pikir dan pola tindak antara pengelola kepegawaian pada setiap OPD Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan pengelola aplikasi E File di BKD Provinsi Jawa Tengah dengan pengelola kepegawaian OPD dalam hal penggunaan dan pemanfaatannya;
  • Tersampaikannya cara penggunaan dan pemanfaatan fitur-fitur baru pada aplikasi E File;
  • Tercapainya peningkatan pemenuhan, capaian dan kualitas dokumen kepegawaian ASN Pemerintah Provinsi Jawa Tengah;
  • Terjadinya pemahaman pentingnya dokumen digital dalam layanan kepegawaian yang menjadi kewenangan pemerintah pusat (BKN) melalui SIASN dan/atau MyASN serta layanan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Bidang Informasi Kepegawaian SODIKIN, S.Sos., M.Si. dengan peserta sejumlah 126 orang, yang terdiri dari para Pengelola Kepegawaian OPD dan Cabang Dinas Pendidikan di lingkungan Pemerintah Jawa Tengah dan Narasumber berasal dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Direktorat Arsip Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara dan BKD Provinsi Jawa Tengah.

Link Materi :

  • Pengelolaan Dokumen Kepegawaian Digital ASN dan Pengenalan Fitur Baru Aplikasie-File : unduh
  • Transformasi Arsip Kepegawaian : unduh

BERITA TERBARU

Designed & Developed by Citraweb