Musyawarah Desa Dampingan BKD Provinsi Jawa Tengah

Blog Single

Bertempat di Balkondes Giripurno, BKD Provinsi Jawa Tengah gelar Musyawarah Desa Dampingan BKD Provinsi Jawa Tengah, Desa Giripurno, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang pada Jumat pagi 19 April 2024. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendorong percepatan penanggulangan kemiskinan di Desa Giripurno.
Di awal acara, Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah menyampaikan sambutannya dengan penekanan bahwa pengentasan kemiskinan juga harus memperhatikan sebelum dan sesudah pelaksanaan. Ia juga menyampaikan pentingnya kolaborasi antar pemangku pementingan untuk mendorong percepatan pengentasan kemiskinan.
Pada kesempatan tersebut, Camat Borobudur menyampaikan upaya yang telah dilakukan dalam pengentasan kemiskinan di Desa Giripurno antara lain pembangunan RTLH, Jambanisasi serta upaya mendorong pengembangan potensi desa. Ia juga menyampaikan harapannya untuk dapat diberikan pelatihan bagi warga desa untuk pengolahan susu kambing menjadi keju dan pelatihan pengolahan Virgin Coconut Oil (VCO).
Di akhir acara, BKD Provinsi Jawa Tengah mendorong Pemerintah Daerah khususnya perangkat daerah/stakeholders terkait untuk dapat mengintervensi kondisi desa sehingga dapat membantu mengirangi kemiskinan di Desa Giripurno.

BERITA TERBARU

Designed & Developed by Citraweb