Rapat Penghubung Pengelolaan Data dan Dokumen Kepegawaian Tahun 2024 di Banyumas

Blog Single

Banyumas, BKD Prov Jateng – Penyelenggaraan kegiatan Rapat Penghubung Pengelolaan Data dan Dokumen Kepegawaian Tahun 2024 di Jl. Pancuran Tujuh Wanawisata, Baturaden, Kabupaten Banyumas berlangsung selama 2 hari pada hari Rabu sampai dengan hari  Kamis tanggal 06 s.d 07 Maret 2024 bertempat di Balai Kebun Raya Baturaden. Hadir sebagai Narasumber BKD Provinsi Jawa Tengah, Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah, dan 157 (seratus lima puluh tujuh) orang Peserta Pengelola yang membidangi pengelolaan data dokumen kepegawaian Cabang Dinas/UPT/Balai/Sekolah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Rangkaian acara rapat dibuka langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Bapak Sodikin, S.Sos., M.Si. Dalam acara rapat tersebut agenda penyampaian materi dilaksanakan oleh Tim Bidang Informasi Kepegawaian (INKA) Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah. Maksud dan tujuan dari kegiatan ini yaitu terkait penggunaan, pengelolaan dan pemanfaatan Dokumen Digital di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang terintegrasi melalui implementasi pengelolaan E-File. Disamping itu dalam kegiatan ini perlu disampaikan cara penggunaaan dan pemanfaatan fitur baru pada aplikasi E-File serta integrasi E-File dengan SIASN. Pengembangan aplikasi E-File yaitu pada:

  • Tampilan (display) yang telah diperbarui menjadi lebih user  friendly untuk mempermudah kenyamanan visibilitas pengguna yakni ASN sebagai pengelola data kepegawaian.
  • Sinkronisasi (synchronization) aplikasi E-File dengan aplikasi SIASN  Badan Kepegawaian Negara mengenai dokumen kepegawaian negara diharapkan mampu menjadi solusi aduan tentang proses upload berulang dokumen di aplikasi E-File dan SIASN.

Kondisi yang terjadi berdasarkan hasil pemantauan pada aplikasi E-File, terdapat banyak ASN yang belum memahami fitur-fitur yang ada pada aplikasi E-File. Semoga Rapat Penghubung Pengelolaan Data dan Dokumen Kepegawaian ini dapat memberikan kesamaan pemahaman, menambah wawasan dan keterampilan penggunaan, pengelolaan dan pemanfataan E-File serta menjadikan komitmen bersama untuk terus menerus meningkatkan data dan dokumen kepegawaian yang akurat dan up to date.

BERITA TERBARU

Designed & Developed by Citraweb