Rakorda Kepegawaian Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023

Blog Single

 

MAGELANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah gelar Rakorda Kepegawaian Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023 untuk pertama kalinya. Dengan mengangkat agenda utama Penguatan Implementasi Sistem Merit melalui Talent Management dan penyampaian arah kebijakan Pj. Gubernur Jawa Tengah Bidang Kepegawaian dalam menyambut kontestasi politik Tahun 2024 mendatang, Rakorda kali ini mengusung tema “Penguatan Implementasi Sistem Merit melalui Talent Management dan Penguatan Netralitas ASN”.

Bertempat di Ballroom Artos Hotel Magelang pada Kamis (7/12/2023) malam. Event ini dilaksanakan dengan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, S.E, M.M. dan Wakil Ketua KASN, Tasdik Kinanto, S.H, M.Hum. Yang juga dihadiri oleh Para Bupati/Walikota, Sekretaris Daerah dan Kepala BKD/BKPP/BKPSDM se-Jawa Tengah.

Selain melaksanakan agenda utama tersebut, dalam event ini juga dilaksanakan Gubernur Jateng Award Tahun 2023 yaitu pemberian penghargaan kepada Bupati/Walikota yang dinyatakan menerapkan Sistem Merit dalam kategori Baik Tahun 2023. Sebanyak 20 (dua puluh) Kabupaten/Kota berhasil mendapatkan kategori Baik dan 2 (dua) Kabupaten/Kota mendapatkan kategori Sangat Baik.

Wakil Ketua KASN, Tasdik Kinanto mengapresiasi 22 Kabupaten/Kota, yang telah memperoleh kategori baik dan sangat baik. Ia mendorong semua wilayah di Jateng juga menerapkan manajemen ASN, yang sesuai dengan amanat reformasi. “Kalau ada kemauan komitmen dan kerja keras sungguh-sungguh, buruk jadi baik, dan baik jadi sangat baik. Komitmen pimpinan sangat menentukan,” paparnya.

Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sumarno mengatakan, melalui sistem merit akan tercipta jenjang karier yang sesuai kinerja. Bukan lagi sekadar suka tidak suka, atau kedekatan semata. “Merit point akan mengeliminasi sistem karier yang tidak benar. Dan nantinya menciptakan pemimpin yang akuntabel, profesional, dan berintegritas,” paparnya.

BERITA TERBARU

Designed & Developed by Citraweb