Workshop Pengembangan Aplikasi Simpeg Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023

Blog Single

Badan Kepegawain Daerah Provinsi Jawa Tengah melalui Bidang Informasi Kepegawaian menyelenggarakan Workshop Pengembangan Aplikasi Simpeg Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023 guna mendukung      proses pengelolaan data kepegawaian ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
Penyelenggaraan kegiatan berlangsung selama 2 (dua) hari pada hari Rabu s.d. Kamis tanggal 14 s.d 15 Juni 2023 bertempat di Zest Hotel Parangraja Solo, Jl. Adi Sucipto No.28, Manahan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Peserta Workshop Pengembangan Aplikasi Simpeg SKPD Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sejumlah 126 (seratus dua puluh enam), Peserta yang terdiri dari para pejabat pengelola Kepegawaian SKPD dan perwakilan dari Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
Materi dan narasumber berasal dari BKN Pusat, Praktisi IT, dan Pejabat/staf teknis pengelola data kepegawaian pada BKD Provinsi Jawa Tengah;
  •  Pengelolaan Layanan Kepegawaian Terintegrasi
  •  Implementasi Aplikasi Pengelolaan Layanan Kepegawaian
Pemanfaatan Data Kepegawaian SIASN dalam rangka Efektivitas dan Efisiensi Layanan Kepegawaian
Kegiatan Workshop Pengembangan Aplikasi Simpeg Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dibuka oleh ARY WIDIYANTORO, S.STP. M.Si,  Plt. Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah. 
Maksud Pelaksanaan kegiatan adalah
  1. Meningkatkan kompetensi SDM dalam mengelola aplikasi layanan kepegawaian dengan mendapatkan materi-materi yang berkaitan dengan Teknologi Informasi yang mendukung penerapan layanan kepegawaian di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
  2. Meningkatkan kualitas dan efesiensi layanan kepegawaian khususnya dalam pengelolaan aplikasi Epresensi dan backend pada SKPD dan UPT/Satker/Cabdin di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
  3. Sebagai Bahan Instrumen monitoring pelaporan, rekapitulasi dan pengarsipan data presensi sebagai pendukung kinerja organisasi diLingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
  4. Peningkatan pemahaman dalam Pemanfaatan dan penggunaan SIASN dalam memperbaiki kualitas data  serta integrasi proses layanan kepegawaian ASN.
Tujuan Pelaksanaan Kegiatan adalah:
  1. Peserta dapat mengelola Layanan kepegawaian dan subsistem pendukungnya pada masing-masing SKPD secara lebih optimal berdasarkan standar dari BKD Provinsi Jawa Tengah.
  2. Peserta dapat menggunakan Layanan kepegawaian dan subsistem pendukungnya untuk peningkatan pelayanan kepegawaian kepada ASN dan mendukung kebutuhan organisasi dalam bidang kepegawaian.
  3. Tersosialisasinya program Aplikasi Layanan kepegawaian dan subsistem pendukungnya secara komprehensif dan integral atas dukungan SDM yang berkompetensi tinggi.
  4. Termanfaatkannya program Layanan kepegawaian dan subsistem pendukungnya di masing-masing SKPD Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk mendukung layanan bidang kepegawaian.
  5. Terjaringnya permasalahan dalam implementasi Layanan kepegawaian dan subsistem pendukungnya serta teridentifikasi untuk mendapatkan solusi.

 
 
 
 

BERITA TERBARU

Designed & Developed by BKD Provinsi Jawa Tengah