Pemprov Jateng Kembali Sabet BKN Award Tahun 2023

Blog Single

Bandung, 30 Mei 2023. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Kembali meraih BKN Award Tahun 2023 yang digelar pada Acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Tahun 2023 yang diselenggarakan pada hari Selasa, 30 Mei 2023 di Hotel Pullman Kota Bandung, Jawa Barat. BKN Award Tahun 2023 ini merupakan event yang kesembilan sejak pertama kali diluncurkan tahun 2015 oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Event tahunan bergengsi tersebut memang bertujuan untuk memacu kinerja K/L/D dalam melaksanakan implementasi manajemen ASN.

Selain sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan Manajemen ASN, pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah ini juga diharapkan dapat menjadi pemacu dan penambah spirit dalam peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit.

Adapun Untuk kategori Instansi Pemerintah yang dinilai meliputi Instansi Pusat, yakni terdiri dari Kementerian dan Lembaga Negara/Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK); dan Instansi Daerah yang terdiri dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, dan Pemerintah Kabupaten. Untuk penilaian BKN Award 2023 dibagi menjadi 3 (tiga) kategori, yaitu: Pertama, kategori utama berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik. Kedua, kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi yang mencakup Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian; Pengembangan Kompetensi; Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja; Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT. Ketiga, kategori special mention yakni Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.

Pada BKN Award Tahun 2023 ini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berhasil menyabet 3 Kategori, yaitu :

  1. Kategori Utama Implementasi NSPK Manajemen ASN Terbaik;
  2. Kategori Elemen Implementasi Manajemen ASN dan Pemanfaatan Sistem Informasi Aspek Pengembangan kompetensi;
  3. Special Mention Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian.

Semoga penghargaan yang telah diraih mampu meningkatkan motivasi dan kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam pengelolaan manajemen ASN berbasis system merit.

BERITA TERBARU

Designed & Developed by BKD Provinsi Jawa Tengah