Sosialisasi Nilai Dasar, Kode Etik, dan Kode Perilaku ASN PENTINGNYA INTEGRITAS DAN MORALITAS ASN

Blog Single

Salatiga, 23 Mei 2023, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar Sosialisasi Nilai Dasar, Kode Etik, dan Kode Perilaku ASN, Maksud dan Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman bagi PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tentang arti pentingnya etika moralitas ASN dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. Peserta diharapkan mampu menanamkan nilai dan membentuk sikap dan perilaku patuh terhadap nilai dasar, kode etik, dan kode perilaku ASN, Adapun tujuan diselenggarakan nya kegiatan ini adalah :

  • Mewujudkan smart ASN untuk menuju birokrasi kelas dunia.
  • Mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang disiplin, berintegritas, dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
  • Meminimalisir pelanggaran disiplin ASN dengan menegakan nilai dasar, kode etik dan kode perilaku ASN.

Peserta sosialisasi Nilai Dasar, Kode Etik, dan Kode Perilaku ASN, diikuti sebanyak 50 Orang ASN yaitu para agen etika/agen perubahan di lingkungan SKPD Provinsi Jawa Tengah dengan Narasumber Ibu Dr. Th. Dewi Setyorini, S.Psi, M.Psi (3Ds Consultant) menyampaikan materi Urgensi Moralitas ASN Menghadapi Era VUCA, Bapak Faris Fanani, S.Psi, M.Psi (PT. Mandala Manajemen Indonesia) menyampaikan materi Aktualisasi Integritas (Spiritual Motivaton), Bapak ESTU WIDODO, S.Sos., M.M. (BKD Prov Jateng) menyampaikan materi Kode Etik dan Netralitas ASN.

Acara yang digelar hari selasa 23 mei 2023 bertempat di Cabang Dinas ESDM Wil. Ungaran-Telemoyo, Acara dibuka oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah, Bp.  Kabul Sutriyono, S.H., M.H. dalam sambutannya beliau berharap di kesempatan yang baik ini, Bapak/Ibu/Saudara para agen etika di lingkungan SKPD Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dapat mengikuti dengan seksama pemaparan yang akan disampaikan oleh para narasumber, agar selanjutnya dapat memahami, mengimplementasikan dan menebarkan nilai-nilai dasar (core values), kode etik dan kode perilaku ASN baik kepada sesama ASN lain di instansinya masing-masing maupun kepada masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

BERITA TERBARU

Designed & Developed by Citraweb