BKD Jateng Fasilitasi Uji Kompetensi Bagi Calon JPT Pratama

Blog Single

Semarang, 9 Januari 2023

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah melalui Unit Penilaian Kompetensi ASN memfasilitasi pelaksanaan Uji Kompetensi Managerial dan Sosio Kultural bagi Calon JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal sejumlah 3 (tiga) jabatan, yang terdiri dari :

  1. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian;
  2. Kepala Dinas Sosial; dan
  3. Kepala Dinas Perindustrian Transmigrasi dan Tenega Kerja.

Bertempat di BKD Provinsi Jawa Tengah, Uji Kompetensi ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 9 s.d. 10 Januari 2023 dan diikuti oleh 11 orang Calon JPT Pratama.

Uji Kompetensi ini dibuka oleh Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah Drs. Wisnu Zaroh M.Si. Wisnu Zaroh dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Uji Kompetensi Managerial dan Sosio Kultural ini dilaksanakan secara jujur dan akuntabel, berdasarkan pada standar kompetensi yang telah ditetapkan, sehingga harapannya hasil dari Uji kompetensi ini akan benar-benar memberikan gambaran mengenai kompetensi dari para calon JPT Pratama. Di dalam pelaksanaan pemerintahan saat ini terdapat transformasi yang cukup signifikan yaitu khususnya dalam transformasi Layanan digital sebagaimana tuntutan revolusi industry 4.0, sehingga melalui uji kompetensi ini juga diharapkan juga dapat menjadi filter untuk mendapatkan para JPT Pratama yang adaptif dengan perkembangan organisasi dan juga yang hadir dengan inovasi-inovasi yang meningkatkan kinerja organisasi dan juga kualitas Layanan kepada masyarakat.

Wisnu juga menyampaikan, Uji Kompetensi merupakan salah satu tahapan yang harus dipenuhi dalam proses pengisian dalam jabatan, sehingga kemudian hasil uji kompetensi ini akan dijadikan salah satu pertimbangan yang obyektif oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yang dalam hal ini adalah Bupati untuk memilih calon terbaik di masing-masing jabatan disamping faktor-faktor obyketif lainnya.

Diakhir sambutannya, Wisnu juga berharap agar para peserta agar dapat melaksanakan uji kompetensi dengan baik dan lancer sehingga dapat memperoleh hasil yang terbaik.

Pada kesempatan Uji kompetensi tersebut, turut hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Dr. Widodo Joko Mulyono, M.Kes, MM selaku ketua PANSEL untuk memberikan support kepada peserta.

Terimakasih atas kerjasamanya BKPSDM Kab Tegal


 

BERITA TERBARU

Designed & Developed by BKD Provinsi Jawa Tengah