Kepala BKD Mengambil Sumpah Janji 965 PNS

  • Thursday, 01 July 2021
  • ADM
  • 854

Semarang (17/6) Hari ini Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah melalui Bidang Mutasi, subbidang Administrasi Kepegawaian mengambil Sumpah Janji Jabatan sebagai PNS bagi sejumlah 986 PNS Provinsi Jawa Tengah yang lolos tahun 2019 dan hadir 965 PNS.

Pengambilan sumpah Janji Jabatan melalui daring dan luring serta hadir langsung perwakilan 5 Agama dan PNS yang ada di BKD Prov. Jateng

Berkesempatan mengambil Sumpah dan Janji Jabatan PNS, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah (Drs. Wisnu Zaroh, M.Si) bersama saksi, Sekretaris (Drs. Eko Suprayitno, MM), dan Kepala Bidang Mutasi (Drs. Legiman M.Si)

Dalam sambutannya Wisnu Zaroh  menyampaikan, sesuai dengan Pasal 66 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara ditegaskan bahwa setiap calon PNS pada saat  diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji.

Salah satu fungsi ASN adalah sebagai perekat dan pemersatu bangsa oleh karena itu, dalam rangka mensikapi Revolusi Industri 4.0 dan Koneksitas 5G, harus dapat diikuti oleh semua PNS, karena pengaruh perkembangan tersebut memiliki konsekuensi bahwa interaksi antar dunia menjadi lebih cepat, kemudahan ini bisa digunakan oleh ideolog-ideolog transnasional radikal untuk merambah ke seluruh pelosok Indonesia, ke seluruh kalangan, dan keseluruhan usia tidak mengenal lokasi dan waktu, sehingga harus mampu mengelola teknologi dengan baik serta menjadikan Pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan serta menjadikan Pancasila sebagai Jatidiri PNS dalam mengelola Negeri ini, menjauhkan dari isu-isu SARA (suku, agama, ras dan antar golongan).

Diakhir sambutannya, Wisnu Zaroh mengajak untuk menciptakan aparatur birokrasi yang beretika, integritas, jujur, bersih dan profesional, dengan berlandaskan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku serta melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab, serta disiplin dalam segala aspek pekerjaan.

Berita Lainnya
  • 03 August 2021
  • ADM

Pengumuman Hasil seleksi CASN Prov. Jateng Sebelum Masa Sanggah

Read more
  • 03 August 2021
  • ADM

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK Se-Provinsi Jawa Tengah

Read more
  • 02 August 2021
  • ADM

Gubernur Ganjar Pranowo melantik 94 Pejabat Prov. jateng

Read more