Saturday, 13 February 2016
Guest Book
info cpns 2016
Posted By : Ham , On Wednesday, 06 January 2016 email e-Mail : khamim.mahmudi89@gmail.com

apakah di tahun 2016 prov.jawa tengah akan di adakan penerimaan cpns.mohon info yang jelas terima kasih.

Jawab :

Sampai dengan sekarang belum ada surat edaran resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi / BKN Pusat berkaitan dengan penerimaan CPNS tahun 2016

mutasi
Posted By : anton , On Wednesday, 06 January 2016 email e-Mail : antonsuherman111@yahoo.coo.id mutasi

Bagaimana prosedur mutasi antar kaupaten, minimal berapa tahun boleh mengajukan mutasi, terima kasih

Jawab:

Prosedur mutasi antar kaupaten bisa dilihat di http://bkd.jatengprov.go.id/prosedurpelayanan/mutasi/subidpemindahanpemberhentian/48-prosedur-pelayanan-pemindahan-pegawai

 

mohon petunjuk
Posted By : kiki , On Tuesday, 05 January 2016 email e-Mail : kikiyulia1234@gmail.com

assalamualaikum, wr.wb

mohon petunjuknya, 

Apakah cpns yang belum memiliki masa kerja 1 tahun, boleh mengajukan izin tidak masuk kerja selama 1-2 hari untuk menikah?

terima kasih

wassalamualaikum wr wb

Jawab:

Waalaikumsalam Wr.Wb, Tidak ada larangan CPNS menikah. Yang ada larangan bagi PNS / CPNS wanita menjadi isteri kedua, berdasarkan PP No 10 Tahun 1983 tentang Izin Perkawinan dan Perceraian Bagi PNS.

Cuti menikah cpns
Posted By : Yuliana , On Saturday, 19 December 2015 email e-Mail : yulianadj17@gmail.com

Selamat pagi pak/bu saya cpns 2015 belum 1 tahun mengabdi,apabila akan menikah sebelum 1 th mengabdi, apakah punya hak cuti menikah?jika ada hak Cuti berapa hari ya pak/bu?terima kasih.

Jawab :

CPNS yang akan melangsungkan pernikahan dapat diberikan cuti karena alasan penting untuk paling lama 2 bulan sesuai kebutuhan, tanpa syarat berapa lama telah melaksanakan tugas (dasar: pasal 22-24 PP 24 Tahun 1976 tentang Cuti PNS).

Mohon Informasi terkait PUPNS
Posted By : sasti , On Tuesday, 17 November 2015 email e-Mail : sasti.coolmidwife@gmail.com

Mohon Informasi terkait dengan proses verifikasi PUPNS. Apakah mungkin data PUPNS yang sudah di entri akan terferivikasi secara otomatis/ tanpa melalui pengecekan oleh verifikator level 1? karena yang terjadi pada data PUPNS saya setelah saya isi lengkap kemudian saya kirim data kepada verifikator untuk di verifikasi sekitar 1 minggu kemudian data sudah terverifikasi padahal informasi dari petugas verifikator di institusi kami beliau belum melakukan verifikasi atau pengecekan terhadap data PUPNS saya. mohon informasi terkait hal tersebut. Terimakasih

Jawab :

Data PUPNS tidak akan pindah ke level selanjutnya tanpa ada proses verifikasi, harus dikirim secara berjenjang sesuai dengan kewenangan verifikator.

Berkas Untuk PUPNS
Posted By : Wowo Sugarjito , On Friday, 30 October 2015 email e-Mail : wowo_sugarjito@yahoo.co.id

Saya sebagai PNS Provinsi Jateng, telah melaksanakan Registrasi PUPNS dan melengkapi isian data pada form online PUPNS. Beberapa hari yang lalu ada informasi untuk mengirimkan fotocopy berkas-berkas kepegawaian ke SKPD dan BKD di Provinsi. Yang ingin saya tanyakan : Berkas apa saja yang harus dikirimkan ? Apakah semua copy berkas kepegawaian harus dikirim ???

Jawab :

Berkas yang dikirimkan adalah berkas pendukung data yg mengalami perubahan, dikirimkan ke instansi induk masing-masing rangkap dua,kemudian diteruskan ke BKD sampai ke BKN

Lelang Jabatan
Posted By : Nina Veronica , On Monday, 26 October 2015 email e-Mail : nina_veronica@yahoo.co.id

Mohon penjelasan apakah utk lelang jabatan nama-nama PNS yang memenuhi persyaratan sdh masuk secara otomatis di BKD atau harus mengajukan sendiri, terima kasih penjelasannya

Jawab :

Untuk lelang jabatan, PNS yang memenuhi persyaratan dipersilahkan mendaftarkan diri melalui aplikasi pendaftaran talent scouting yang telah disediakan.

e-PUPNS
Posted By : Subiyakto Surodibroto , On Thursday, 15 October 2015 email e-Mail : subiyaktosurodibroto2014@gmail.com

Mohon informasi hal berikut : Adik saya ; PNS (guru SMA) yang akan memasuki masa pensiun TMT 1 Februari 2016 dan sudah menerima S.K. Pensiun. Pertanyaan : Apakah adik saya tersebut masih diwajibkan mengisi / mendaftar e-PUPNS ? Demikian pertanyaan saya, atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih. Subiyakto Surodibroto Semarang

Jawab :

Kalau sudah lmenerima SK Pensiun tidak perlu mengisi PUPNS

Jabatan Fungsional Pranata Komputer
Posted By : Joedha , On Friday, 25 September 2015 email e-Mail : aplikasibarang@yahoo.com aplikasibarang.blogspot.com

Yth. BKD Jateng

Apakah di prov Jateng ada tim penilai jabatan fungsional pranata komputer ? Jika ada dimana saya harus menginduk, karena saya ingin mendaftar mengingat aktivitas saya sebagai PNS Kabupaten yang kesehariannya berkaitan dengan IT.

Terima kasih.

Jawab :

Sampai dengan sekarang di PemProv. Jateng belum ada tim penilai jabatan fungsional pranata komputer.

tes mutasi
Posted By : winda , On Monday, 21 September 2015 email e-Mail : windaanika12@gmail.com

aslmkm....mau tanya saya rencana mau mutasi k jawa tengah ..tiap bulan apa di adakan tes mutasi...trmksh

Jawab :

Waalaikumsalam WrWb, tiap bulan dilaksanakan tes mutasi dimaksud apabila ada usulan pindah PNS ke lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, untuk syarat dan prosedurnya silahkan baca di http://bkd.jatengprov.go.id/berita/beritabagianbidangbidang/bidangmutasi/28-beritakegiatansubpemindahan/354-mutasi-pns-ke-lingkungan-pemerintah-provinsi-jawa-tengah

bkd jawa tengah
Posted By : erna , On Tuesday, 15 September 2015 email e-Mail : erna85khilmawati@gmail.com

mohon kejelasan, NUPTK Bagi guru GTT kegunaanya apa? saya sudah 8 tahun mengabdi di SD tapi belum pernah mendapatkan tunjangan baik dari APBD ataupun dari PUSAT.. cara mengecek di database bagaimana?

Jawab :

Silahkan dikonfirmasikan langsung ke Dinas Pendidikan terkait

pranata komputer
Posted By : rere , On Monday, 07 September 2015 email e-Mail : riani_komsi02@yahoo.com

mohon pencerahhanya untuk pns yang jabatannya pranata komputer untuk kenaikan pangkat apakah harus pakai angka kredit? bagaimana dengan pns2 pranata komputer yang ada di semarang?

Jawab :

Benar apabila PNS dengan Jabatan Fungsional Khusus misal seperti Pranata Komputer salah satu syarat Kenaikan Pangkatnya harus menggunakan Angka Kredit sesuai dengan yang dipersyaratkan

Syarat Ijin Cerai PNS
Posted By : Indriastuti,Amk , On Saturday, 04 July 2015 email e-Mail : indriastuti.1980@gmail.com

Mohon pencerahannya soal ijin cerai seorang pns krn saya PNS dalam proses mau mengajukan ijin perceraian..trimakasih

Jawab :

Yth. Sdr. INDRIASTUTI, Amk.

Berdasarkan ketentuan PP 10 Tahun 1983 jo PP 45 Tahun 1990 setiap PNS yang akan melakukan perceraian wajib memperolah ijin terlebih dahulu dari pejabat yang berwenang (Menteri/Gubernur/Bupati/Walikota), dengan mengajukan permohonan secara tertulis.
Alasan alternatif yang dapat menjadi alasan untuk melakukan perceraian adalah :
- apabila suami/isteri melakukan perzinahan ;
- apabila suami/isteri melakukan kekerasan fisik;
- apabila suami/isteri dihukum penjara 5 tahun atau lebih ;
- apabila suami/isteri menjadi pemadat/pemabok/penjudi yang sulit disembuhkan ;
- apabila suami/isteri meninggalkan 2 tahun berturut-turut;
- apabila antara suami/isteri terus menerus terjadi pertengkaran dan tidak ada harapan untuk hidup rukun kembali.
Bagi PNS yang berkedudukan sebagai Tergugat wajib melaporkan adanya gugatan dalam waktu 6 hari kerja sejak menerima panggilan (relaas) dari pengadilan.
Untuk lebih jelasnya agar Saudara menghubungi Bagian Kepegawaian di instansi Saudara.
Info CPNS 2015
Posted By : Arifin , On Tuesday, 30 June 2015 email e-Mail : javajavatour@gmail.com

Asslm. Kpd. YTH. BKD Jawa Tengah, Mohon info, apakah pada tahun ini 2015 ada penerimaan CPNS? Mohon Infonya.

Jawab :

Berkaitan dengan pengadaan CPNS tahun 2015 masih menunggu, kebijakan dari Kementerian PAN & RB / BKN Pusat

Cuti Bersama RS
Posted By : dr. Nielson Atmojo , On Friday, 26 June 2015 email e-Mail : londho.ndeso@gmail.com

Yth. BKD Prov. Jateng

Dengan Hormat,

Bersama ini kami menanyakan pengaturan cuti bersama untuk Rumah Sakit. Apakah setiap Rumah Sakit harus melaksanakan Cuti Bersama sebagaimana diatur dalam SKB 3 Menteri? Atas penjelasannya kami ucapkan terima kasih.

Salam

Jawab :

Yth. dr. Nielson Atmojo,

Pada prinsipnya ketentuan cuti bersama harus dilaksanakan oleh semua lembaga/unit kerja/instansi/perusahaan. Namun demikian untuk tidak mengurangi tugas pelayanan kepada masyarakat, bagi lembaga/unit kerja/instansi yang melaksnakan pelayanan umum seperti layanan kesehatan, rumah sakit/puskesmas, pemadam kebakaran dan lain-lain agar diatur penugasan personil sesuai kebutuhan oleh masing-masing pimpinan.
Cuti Bersama CPNS
Posted By : andreas , On Friday, 26 June 2015 email e-Mail : click.gtg@gmail.com

Yth. BKD

1. Apakah CPNS formasi 2014 juga berhak atas cuti bersama ? karena dalam peraturan cuti bersama akan mengurangi cuti tahunan. Sedangkan PP 24 th 1976 menegaskan bahwa CPNS yg belum bekerja 1 tahun tdk berhak atas cuti tahunan.

2. Bagaimana dengan CPNS bekerja di Rumah Sakit, Puskesmas atau Kantor Pelayanan yang tetap harus buka pada saat libur dan cuti bersama. Apakah CPNS masih berhak mendapatkan cuti sbg ganti cuti bersama ? 

Terima Kasih

Jawab :

Yth. Sdr. ANDREAS,

1. Benar berdasarkan ketentuan PP 24 Tahun 1976 PNS/CPNS berhak cuti tahunan apabila sudah bekerja minimal 1 tahun. Namun demikian cuti tahunan yang diatur secara khusus dengan Keputusan Bersama 3 Menteri (Menag. Menakertrans dan Menpan RB) merupakan aturan khusus, sehingga khusus untuk cuti bersama dapat diberikan bagi CPNS meskipun belum bekerja 1 tahun.
2. Pada prinsipnya ketentuan cuti bersama harus dilaksanakan oleh semua lembaga/unit kerja/instansi/perusahaan. Namun demikian untuk tidak mengurangi tugas pelayanan kepada masyarakat, bagi lembaga/unit kerja/instansi yang melaksnakan pelayanan umum seperti rumah sakit/puskesmas, pemadam kebakaran dan lain-lain agar diatur penugasan personil sesuai kebutuhan oleh masing-masing pimpinan.
Cuti Bersalin
Posted By : Devy , On Friday, 12 June 2015 email e-Mail : detacuup_kimia@yahoo.com

Yth. BKD Provinsi Jawa Tengah.

Bapak/Ibu, saya mau bertanya tentang cuti bersalin bagi pegawai pemprov Jateng yang masih berstatus honor daerah. mohon penjelasannya, apakah cuti bersalin bagi honor daerah lamanya berbeda dengan cuti bersalin bagi PNS? apa benar untuk honor daerah provinsi Jateng hanya diberikan cuti bersalin selama satu bulan setelah melahirkan? terima kasih untuk penjelasannya..

Jawab :

Sampai saat ini tidak ada ketentuan khusus yang mengatur hak Tenaga Harian Lepas/Honorer pada instansi pemerintah, maka secara umum mengacu pada peraturan ketenagakerjaan. Berdasarkan ketentuan Pasal 82 Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dinyatakan bahwa pekerja/buruh perempuan berhak memperoleh istirahat selama 1,5 (satu setengah) bulan sebelum melahirkan dan 1,5 (satu setengah) bulan sesudah melahirkan menurut perhitungan dokter kandungan atau bidan.

 
gaji 13,tupres,dan lembur
Posted By : aprilia trisnoningsih , On Tuesday, 09 June 2015 email e-Mail : apriliatrisnoningsih17@gmail.com

sy mw tanya untuk cpns 2015 apakah mendapatkan gaji 13 dan apakah cpns memang tidak mendapatkan tunjangan prestasi dan lembur?trmksh

Jawab :

Gaji ke 13 tahun 2015 diberikan berdasarkan gaji bulan Juni 2015 apabila CPNS pada bulan Juni 2015 sudah mendapatkan gaji maka ybs berhak atas gaji ke 13, tunjangan kinerja sesuai dengan aturan Pemda masing-masing, baik CPNS/PNS tidak ada uang lembur, demikian penjelasan dari kami semoga dapat membantu

profil pns
Posted By : rosita adhi , On Thursday, 04 June 2015 email e-Mail : asianti.rosita@gmail.com

Yth. BKD Jateng, saya CPNS Prov Jawa Tengah dgn TMT 1 feb 2014. Sy ingin bertanya ketika saya ingin cek profil PNS di website bkn, kenapa ketika saya memasukkan NIP saya jawaban nya tidak ditemukan NIP tersebut, sedangkan kan teman sesama CPNS di penempatan saya ketika memasukkan NIP nya profil langsung terbuka. Mohon informasinya. Berikut NIP saya 198709092014022001 dan link alamat profil PNS nya sbb :

www.bkn.go.id/profil-pns

Apakah itu nanti akan berpengaruh atau tidak? Mohon informasinya, terimakasih.

Jawab :

Terimakasih atas pertanyaannya, nip anda setelah kami cek ke database BKN melalui aplikasi SAPK BKN, nip anda sudah terdaftar, apabila anda ingin melihat data kepegawaian anda silahkan datang ke Bidang Doklahta BKD Prov. Jateng, atau pada pengelola data kepegawaian instansi anda, demikian penjelasan dari kami semoga bermanfaat

 

 
Penerimaan cpns 2015
Posted By : Risa , On Wednesday, 03 June 2015 email e-Mail : risafadhilaaa@yahoo.com

Yth. BKD Jateng, mohon informasi, apakah tahun 2015 ada penerimaan cpns pemprov. Jawa Tengah untuk formasi umum lulusan S1? Jika ada, waktu pendaftarannya sekitar bulan apa? Suami saya kini seorang bankir bank BUMN ingin mendaftarkan diri sebagai abdi negara di lingkungan Pemprov. Jateng. Mohon kiranya untuk dapat dijawab. Terima kasih.

Jawab :

Berkaitan dengan hal tersebut belum ada surat edaran dari Kemepan & RB/BKN Pusat mengenai peneriamaan CPNS tahun 2015

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  Next 
  •  End 
  • »
Page 1 of 5 Number of Comments :

Pencarian