Tuesday, 30 June 2015
BKD PROVINSI JAWA TENGAH

Bagi yang membutuhkan Beasiswa

E-mail Print PDF
 

Pemerintah lewat LPDP memberikan Beasiswa

E-mail Print PDF

alt berfokus pada pengembangan kualitas sumber daya manusia di berbagai bidang yang menunjang percepatan pembangunan Indonesia.

Visi

Menjadi lembaga pengelola dana terbaik di tingkat regional untuk mempersiapkan pemimpin masa depan serta mendorong inovasi bagi Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan.

Misi

  • Mempersiapkan pemimpin dan profesional masa depan Indonesia melalui pembiayaan pendidikan.
  • Mendorong riset strategis dan/atau inovatif yang implementatif dan menciptakan nilai tambah melalui pendanaan riset.
  • Menjamin keberlangsungan pendanaan pendidikan bagi generasi berikutnya melalui pengelolaan dana abadi pendidikan yang optimal.
  • Sebagai last resort, mendukung rehabilitasi fasilitas pendidikan yang rusak akibat bencana alam melalui pengelolaan dana cadangan pendidikan.
Last Updated on Thursday, 25 June 2015 10:59 Read more...
 

Rakor Manajemen Kepegawaian (Update)

E-mail Print PDF

altSalatiga(10/6), Kemarin bertempat di Hotel Grand Wahid Salatiga, BKD Provinsi Jawa Tengah melalui bidang Mutasi melaksanakan Rapat Koordinasi Manajemen Kepegawaian Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah. Hadir dalam rakor tersebut Kepala BKD dan pejabat struktural pada BKD Kabupaten/Kota yang membidangi mutasi dan pensiun.

Dalam rakor tersebut dibahas mengenai permasalahan manajemen kepegawaian pada BKD Kabupaten/Kota, pemutakhiran data kepegawaian dalam hal ini sinkronisasi data kepegawaian PNS SLB pada kabupaten kota se Jawa Tengah serta Sosialisasi Program Klaim Otomatis Taspen.

Hadir Sekretaris BKD Provinsi Jawa Tengah (Indriani, S.Sos, MM) mewakili Kepala BKD Prov. Jateng (Drs. Mohammad Arief Irwanto, M.Si) didampingi Kepala Bidang Mutasi (Drs. Juwandi, M.Si). Kepala BKD lewat Indriani menyampaikan bahwa maksud diadakan rakor adalah untuk meningkatkan pelayanan administrasi kepegawaian yang efektif dan efisien dilingkungan PemerintahProvinsi Jawa Tengah termasuk juga memperoleh pemutakhiran data PNS SLB yang valid dan akurat dari Kabupaten Kota se Jawa Tengah, sebagaimana diatur PeraturanPemerintahNomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaandan Penyelenggaraan Pendidikan serta meningkatkan hubungan kerjasama antar Pengelola kepegawaian Kabupaten Kota se Jawa Tengah.

Last Updated on Friday, 12 June 2015 09:29 Read more...
 

Tes Mutasi Bulan Juni 2015

E-mail Print PDF

altBKD Provinsi Jawa Tengah (17/6). Kepala bidang Mutasi (Drs. Juwandi, Msi) mewakili Kepala BKD Prov. Jateng (Drs. Mohamad Arief Irwanto, M.Si) didampingi Kepala Sub bidang Pemindahan dan Pemberhentian dalam acara Pembukaan Tes Mutasi di Aula BKD Provinsi Jaw Tengah.

Dalam sambutannya Kepala BKD melalui Kepala bidang Mutasi (Drs. Juwandi, Msi) menyampaikan bahwa kualitas SDM dalam organisasi pemerintah merupakan pusat keunggulan dan daya saing untuk merealisasikan potensi daerah dan mewujudkan good governance. Untuk itu Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membutuhkan pegawai yang memiliki kompetensi, kualifikasi dan kinerja secara adil dan wajar yang dapat membantu merealisasikan hal tersebut. Didukung dengan amanat Undang-undang ASN maka untuk mencapai aspek sebagaimana butir merit sistem yaitu kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar, maka salah satu proses pemenuhan kebutuhan pegawai yaitu melalui proses mutasi.

Last Updated on Wednesday, 17 June 2015 10:31 Read more...
 

Penghargaan BKN Award 2015

E-mail Print PDF

altJakarta-Humas BKN, Selain memperkuat kesatuan bangsa, Aparatur Sipil Negara (ASN) berperan strategis mengimplementasikan kebijakan pemerintah dengan konsisten. Hal ini penting mengingat apa pun kebijakan yang dibuat pemerintah hanya dapat berjalan optimal jika diimplementasikan dengan baik, termasuk kebijkan dalam bidang kepegawaian. Arahan ini disampaikan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tatkala membuka Rakornas Kepegawaian yang diadakan Badan Kepegawaian Negara (BKN)  di Ruang Ballroom Grand Sahid Jaya Jakarta, Rabu (10/6). Ikut hadir dalam kegiatan ini Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddi Chrisnandi, dan  Ketua Komisioner ASN Sofian Effendi. Rakornas bertema Reformasi Birokrasi Menuju ASN yang Profesional dan Berdaya Saing Global ini diikuti Sekretaris daerah dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) se-Indonesia, serta Sekretaris Jenderal  dari seluruh Kementerian/Lembaga di Indonesia.

Lebih lanjut Jusuf Kalla menjelaskan bahwa pada dewasa ini kemajuan suatu bangsa selalu dicapai dengan berbagai inovasi. Oleh sebab itu, tiap daerah perlu mempunyai inovasi-inovasi yang dikembangkan dengan optimal. Daerah maritim, misalnya, harus meningkatkan inovasi di bidang perikanan dan teknologi pendukungnya. Pada konteks ini, PNS berperan memfasilitasi dan melayani masyarakat, sehingga birokrasi dan pelayanan publik dapat berjalan dengan prima.

Last Updated on Thursday, 11 June 2015 07:12 Read more...
 
  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »


Page 1 of 16

Pencarian