Gubernur Lantik 13 JPT Pratama, 3 JPT Hasil Seleksi Terbuka Prov. Jateng

  • Friday, 21 January 2022
  • ADM
  • 1440

Semarang (14/10) Pada hari Jumat, 14 Januari 2021 telah dilaksanakan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja yang dihadiri seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Adapun Pejabat yang dilantik terdiri dari 3 Orang Pejabat Hasil Seleksi Terbuka dan 10 Orang Pejabat hasil Rotasi/mutasi.

3 JPT dari Promosi Terbuka

Kepala Pelaksana Harian (Kalahar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bergas Catursasi Penaggungan S.Sos, M.Si sebelumnya adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian danPengembangan Daerah Kabupaten Kudus, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Supriyanto, SP, MP sebelumnya adalah Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Cilacap, sedangkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr, Uswatun Hasanah, S.Pd, M.Pd sebelumnya adalah Kepala SMA Negeri 1 Purwantoro Kabupaten Wonogiri Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

10 JPT adalah Mutasi/Rotasi

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  dr. YULIANTO PRABOWO, M.Kes sebelumnya adalah Kepala Dinas Kesehatan, Asisten Administrasi SUKO MARDIONO, SH, MM sebelumnya adalah Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan, Hukum dan Polotik, Drs. BUDI SANTOSO, M.Si Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, yang sebelumnya adalah Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Ir. DYAH LUKISARI, M.Si sebelumnya menjabat Kepala Biro Bangda Sekretariat Prov. jateng menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan,  Ir. AGUS WARIYANTO, S.IP, MM yang sebelumnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan menjadi Kepala dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Sedangkan MUHAMMAD ARIF SAMBODO, SE, M.Si  masih tetap menduduki Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, sedangkan Dra. EMA RACHMAWATI, M.Hum masih tetap pada Kepala Dinas Koperasi UMKM Provinsi Jawa Tengah

Pesan Gubernur

Gubernur mengucapkan terima kasih atas terjaganya integritas di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan diharapkan terus dipertahankan.juga terkait pelayanan Publik harus terus ditingkatkan kedepannya

Adapun yang disampaikan kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru saja dilantik yaitu:

  1. Kepada Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan diharapkan dapat memberdayakan AI (kecerdasan buatan) dengan mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan sistem pertanian dan perkebunan serta mewujudkan daulat pangan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
  2. Kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, terkait kebencanaan tidak hanya pada saat penanganan bencana namun juga sistem siaga bencana yang harus terus dijaga 24 jam.
  3. Kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, terkait Pendidikan, Gubernur Jawa Tengah menyoroti masih adanya pungli di dunia pendidikan dan berpesan untuk dapat menindak tegas segala bentuk pungli. Kemudian, Gubernur Jawa Tengah juga berpesan untuk lebih memperhatikan sikap dari guru – guru dimana masih ditemui beberapa guru yang terkadang kurang bijak dalam menyampaikan kritik pada pemerintah dan dalam menghadapi hoax.
  4. Kepada Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Perlu adanya upaya untuk lebih memberdayakan segala potensi yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  5. Kepada Asisten Administrasi, aspek administrasi, perlu adanya pengoptimalan dan pengelolaan penggunaan surat elektronik di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

​​​Secara keseluruhan kepada Pejabat yang dilantik,, Ganjar berpesan, sebagaimana yang tertuang dalam Pakta Integritas, untuk selalu dipegang teguh dan dijalankan sebaik mungkin.

DOWNLOAD

LAMPIRAN 3 JPT   (DOWNLOAD)

LAMPIRAN 10 JPT   (DOWNLOAD)

LAMPIRAN ppt  (DOWNLOAD)

Berita Lainnya
  • 15 August 2022
  • ADM

Berbagai Etnis Meriahkan HUT ke-72 Jateng, Ganjar: Wujud Semangat Kebersamaan dalam Keberagaman

Read more
  • 15 August 2022
  • ADM

70 PNS ikuti Tes Mutasi Masuk ke Prov. Jateng

Read more
  • 10 August 2022
  • ADM

Bimbingan Teknis Kaderisasi Kepemimpinan Berbasis Gender.

Read more