9 Calon Mengikuti Tahapan Akhir Seleksi 3 Jabatan Tinggi Pratama Prov. Jateng

  • Saturday, 01 January 2022
  • ADM
  • 1139

Semarang (30/12) Tahapan Seleksi 3 Jabatan Tinggi Pratama Provinsi Jawa Tengah dimulai dengan Seleksi Administrasi yang pada awalnya jumpal pendaftar adalah 42 orang dan yang lolos seleksi sejumlah 33 orang.

Seleksi UGT

Seleksi 3 Jabatan Tinggi Pratama Provinsi Jawa Tengah setelah selsksi administrasi adalah Uji Gagasan Tertulis (UGT), dimana sejumlah 33 Peserta dapat mengikutinya sebagai berikut :

  1. Calon Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Tengan diikuti oleh 6 Calon;
  2. Calon Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah diikuti oleh  17 Calon;
  3. Calon Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah diikuti oleh  10 Calon

Uji Kompetensi

Setelah tahapan Uji Gagasan tertulis dinilai oleh Panitia Seleksi dan ditetapkan sejumlah 16 Calon dapat mengikuti tahapan Uji Kompetensi. Uji Kompetensi ini, untuk menjamin independensi, Tim diambilkan bukan dari Unit Penilaian Kompetensi ASN dari BKD Jateng, namun dari Himpsi (Himpunan Psikologi). Dari uji gagasan tertulus, yang lolos sebagai berikut :

  1. Calon Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Tengan diikuti oleh 4 Calon;
  2. Calon Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah diikuti oleh  6 Calon;
  3. Calon Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah diikuti oleh  6 Calon.

Wawancara dengan Gubernur

Berdasarkan hasil Uji Gagasan Tertulis, Uji Kompetensi dan Wawancara dengan Panitia Seleksi serta mempertimbangkan hasil Rekam Jejak Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021, Panitia Seleksi telah melakukan penilaian terhadap 16 (enam belas) peserta yang terdiri dari 4 (empat) peserta Calon KALAKHAR BPBD, 6 (enam) peserta Calon Kepala Dinas Pertanian Dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah, serta 6 (enam) peserta Calon Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Ketua Panitia seksksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyampaikan Pengumuman Nomor: 025/Pansel/XII/2021 tentang HASIL SELEKSI TERBUKA CALON PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI JAWA TENGAH dan menyatakan 3 (tiga) nama pada setiap jabatan yang tersebut berhak mengikuti tahapan selanjutnya yaitu wawancara dengan Gubernur bertempat di Kantor Gubernur Jawa Tengah Lantai 2, Jalan Pahlawan Nomor 9 Semarang, dengan jadwal yang akan diinformasikan lebih lanjut, dengan Peserta sebagai berikut :

Setiap perkembangan informasi seleksi ini diumumkan melalui website resmi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan alamat www.jatengprov.go.id dan bkd.jatengprov.go.id;

Pengumuman Ketua Pansel JPT Pratama Nomor: 025/Pansel/XII/2021   (DONWNLOAD)

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya
  • 21 January 2022
  • ADM

Gubernur Lantik 13 JPT Pratama, 3 JPT Hasil Seleksi Terbuka Prov. Jateng

Read more
  • 21 January 2022
  • ADM

PEMBERKASAN & PENGUSULAN NI GURU PPPK TAHAP II

Read more
  • 14 January 2022
  • ADM

Pendaftaran Program Tugas Belajar TA 2022 Gel III dan TA 2023 Prov. Jateng

Read more