Bersama mewujudkan Reformasi Birokrasi di Jawa Tengah

  • Tuesday, 23 April 2019
  • ADM
  • 548

Salatiga (16/4), Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah, lewat Subbidang Jabatan Struktural bidang Perencanaan Pengembangan Pegawai melaksanakan Rakor Pembinaan Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif serta Pembelajaran Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah.

Narsum dan Peserta

Peserta adalah Pejabat Administrasi di Lingkungan BKD Provinsi Jawa Tengah dan dari Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang menangani pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dan Sistem Merit, dan Narasumber Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan Materi “Arah dan Kebijakan Strategis Nasional dalam Pengelolaan Manajemen ASN guna mendukung pelaksanaan sistem merit sesuai  Permenpan No. 40 tahun 2018; Badan Kepegawaian Negara “Strategi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi melalui Sistem Talent Pool”; Komisi Aparatur Sipil Negara dengan Materi “Pemetaan Penerapan Sistem Merit Dalam Manajemen ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah”.

Hadir membuka rakor Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah (Drs. Wisnu Zaroh, M.Si), disampaikan bahwa Rakor dilaksanakan sebagai upaya strategis pembangunan SDM Aparatur berkelas dunia pada tahun 2024 melalui penguatan birokrasi pemerintah berbasis sistem merit di era industri 4.0, dan sebagai upaya kaderisasi Pejabat pemerintah yang melayani, profesional, bermartabat dan berdaya saing global dengan Pengisian Jabatan secara terbuka dan kompetitif.

Sebagaimana Misi Gubernur Jawa Tengah "Memperluas reformasi birokrasi melalui penguatan koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota", sehingga tujuan birokrasi pemerintah berbasis sistem merit di era industri 4.0 dan upaya strategis pembangunan SDM Aparatur berkelas dunia pada tahun 2024 dapat terwujud.

Wisnu Zaroh berharap, peserta dapat mengambil manfaat dan ilmu yang disampaikan narasumber, sehingga dapat bersama-sama mewujudkan reformasi Birokrasi dengan Sistem Merit sebagai upaya kaderisasi Pejabat pemerintah yang melayani, profesional, bermartabat dan berdaya saing global dengan Pengisian Jabatan secara terbuka dan kompetitif.dan siap menyambut era industri 4.0 bersama-sama di Jawa Tengah

***bddj****

Berita Lainnya
  • 18 July 2019
  • ADM

Jadual Tes Pemetaan Potensi dan Kompetensi PNS Prov. Jateng

Read more
  • 18 July 2019
  • ADM

Pengumuman Kelulusan UPP Periode I 2019

Read more
  • 10 July 2019
  • ADM

Pembekalan PNS akan Purna Peminatan Peternakan

Read more