FDG Roadmap Manajemen ASN di Jateng

  • Friday, 19 May 2017
  • ADM
  • 266

 

Semarang (16/5) BKD Provinsi Jawa Tengah melalui Sekretariat, subbagian Program mengadakan (FDG) Forum Group Discusion) Roadmap Manajemen ASN di Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan dimaksudkan untuk langkah awal guna membangun kesepakatan /kesepahaman dan kesatuan tindak dalam proses penyusunan Roadmap Manajemen ASN (PNS dan P3K) di Jawa Tengah, Membuat model pengembangan dan perencanaan PNS dalam 5 (lima) tahun kedepan dengan pencapaian pelayanan publik yang optimal, serta persiapan RENSTRA BKD Tahun 2018 – 2023.

Peserta dan Nara Sumber

Peserta hadir dalam acara tersebut seluruh Kepala Bidang dan Sekretaris dilingkungan BKD Provinsi Jawa Tengah, dan perwakilan dari Instansi terkait, yaitu Inspektorat, Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Pengembangan sumberdaya Manusia Daerah (BPSDM), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Biro Organisasi dan Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah.

Hadir sebagai narasumber Drs. Slamet Wiyono (Kanreg BKN I Yogyakarta), menyampaikan dalam Visi dan Misi kepegawaian Negara dalam UU. ASN, ingin mewujudkan ASN yang memiliki integritas, Profesional, melayani dan sejahtera dengan misi memindahkan ASN dari Comfort Zone ke Competitive Zone. Juga Pengembangan sistem Merit, yaitu kebijakan dan manajenen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang, SARA, jenis kelamin, warna kulit, status pernikahan, umur dan kondisi kecacatan.

Dr. Wardi Warsono, MTP (Lektor Kepala FISIP UNDIP), menyampaikan Tahapan Roadmap Manajemen ASN diawali dengan identifikasi masalah, petakan tindakan yang diperlukan lalu disusun Roadmap Manajemen ASN .

Dalam sambutannya Kepala BKD Prov. Jateng (Drs. Mohammad Arief Irwanto, M.Si) berharap agar dicapai kesepakatan kedepan tentang manajemen ASN di Provinsi Jawa Tengah, serta terpenuhinya kriteria Sistem Merit, dan Human Capital, serta langkah-langkah strategis untuk menyusun Roadmap Manajemen ASN di Provinsi Jawa Tengah

Berita Lainnya
  • 06 September 2017
  • ADM

Lagi, 61 Instansi Pemerintah Buka 17.928 Lowongan CPNS

Read more
  • 06 September 2017
  • ADM

Sosialisasi dan Pembinaan Jabatan Fungsional SKPD Prov. jateng

Read more
  • 05 September 2017
  • ADM

UKPPI Tahap II tahun 2017

Read more